Kamis, Mei 13, 2021
BerandaWalikota Tidore Lantik Pejabat Struktural di Pemkot Tidore
Array

Walikota Tidore Lantik Pejabat Struktural di Pemkot Tidore

Walikota Capt. H. Ali Ibrahim, mengambil sumpah dan melantik pejabat Struktural eselon II, III, IV di lingkup Pemerintahan Kota Tidore Kepulauan dan Pengangkatan Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Aman Mandiri.

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, MH, Rabu (31/5) mengambil sumpah dan melantik pejabat Struktural eselon II, III, IV di lingkup Pemerintahan Kota Tidore Kepulauan dan Pengangkatan Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Aman Mandiri Kota Tidore, bertempat di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota.

Turut hadir pada upacara ini Wakil Walikota Muhammad Sinen, SE, Sekretaris Daerah Ir. H. M. Thamrin Fabanyo, MTP, para Asisten, Staf Ahli, Sejumlah Forkompinda, Pimpinan SKPD, Badan dan Bagian Lingkup Kota Tidore Kepulauan.

Sebelum upacara pelatikan dimulai, Para Pejabatan diwajibkan melakukan tes Urine yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tidore. Pada kesempatan tersebut Walikota Ali Ibrahim mengatakan, apabila para pejabat yang dilantik positif menggunakan narkotika walaupun sudah diambil sumpah pejabat tersebut akan ditinjau kembali.

Dalam sambutannya, Ali Ibrahim menyampaikan, Pelantikan Pejabat pada hari ini memiliki makna yang mendalam dan sangat stratgeis, karena dilakukan ditengah-tengah sedang melaksanakan ibadah puasa serta bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Ke 14 Pemerintah Kota Tidore Kepulauan tahun 2017.

Pelantikan yang dilakukan, setelah melalui hasil kajian dari Tim Baperjakat Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan. Demikian juga dengan Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Aman Mandiri Kota Tidore Kepulauan, diangkat oleh walikota karena dianggap cakap dan mampu melakukan pembinaan dan pengawasan perusahaan umum.

Walikota juga mengingatkan juga bahwa, jabatan tidak ada yang abadi. Dirinya bersama Wakil Walikota akan terus melakukan evaluasi, apakah pejabat yang telah dilantik mampu dan siap untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Daerah selama lima tahun ke depan atau tidak. Jika tidak, maka bukan mustahil dalam waktu yang tidak terlalu lama, yang bersangkutan juga bisa diganti lagi dengan Pejabat baru yang lebih cakap, kompeten dan lebih profesional.

Dengan demikian dirinya  berharap agar pejabat yang dilantik, mampu menunjukan prestasi dan kepemimpinan yang cerdas, cakap dan kuat, inovatif dan kreatif. Dan tidak kalah pentingnya untuk disadari bahwa apa yang dikerjakan nanti, akan dinilai oleh masyarakat.

Pelantikan pejabat struktural eselon II, III, dan IV berdasarkan Surat Keputusan Walikota Tidore Nomor 71.4 Tahun 2017, SK Walikota Nomor 71.5 Tahun 2017 dan SK nomor 71.6 Tahun 2017. Sementara Pengangkatan Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Aman Mandiri Seurat Keputusan Walikota Nomor 54.2 Tahun 2017. Adapun jumlah pejabat yang dilantik sebanyak 11 orang yang menduduki jabatan esselon II, 29 orang yang menduduki jabatan esalon III, dan 45 orang menduduki jabatan esalon IV.

Untuk Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Aman Mandiri Kota Tidore Kepulauan yang diangkat masing-masing Asisten Sekda Bidang Administrasi, Dra. Hj. Kartini Elake selaku Ketua merangkap Anggota, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Peridagkop dan UKM, Ramli Sugianto, ST Selaku Sekretaris merangkap Anggota, Serta Mukti Tan selaku Anggota. (ss/hms)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments