Kamis, Juni 17, 2021
BerandaWalikota Tidore Pantau Pelaksanaan UNBK 2017 Tingkat SMP
Array

Walikota Tidore Pantau Pelaksanaan UNBK 2017 Tingkat SMP

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Pelaksaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2017 tingkat SMP di Kota Tidore Kepulauan pada Senin (2/5) pagi mendapat kunjungan dari Walikota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim, MH.

Kujungan orang nomor satu di Kota Tidore tersebut guna memantau jalannya pelaksanaan UNBK  Tahun 2017 tingkat SMP.

Walikota Tidore dalam kunjungan itu, didampingi Ketua DPRD Kota Tidore serta Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore.

Selain memantau, Walikota juga memberikan dorongan dan motivasi kepeda peserta UN, agar peserta didik tetap tenang dan teliti mengerjakan soal UN sehingga bisa berjalan dengan sukses.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomolamo mengatakan, pada Pelaksanaan UN tahun ini diikuti oleh 34 sekolah, tetapi hanya dua sekolah yang melaksanakan UNBK, yaitu SMP Negeri 1 dilaksanakan di SMK 1 Kota Tidore dan SMP Negeri 6 di SMA Negeri 3 Kota Tidore di Gamtufkange.

Dalam Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), proses ujian dilaksanakan selama 4 hari ke depan. Sementara dari jumlahnya, disebutkan untuk siswa SMP Negeri 1 terdiri dari 189 siswa dan dari SMP Negeri 6  terdiri dari 102 siswa.

“Insya Allah sesuai target prioritas ke depan di tahun 2018 jika bisa terakomodir akan ada sekolah untuk penambahan pelaksanaan UNBK, tentunya didukung dengan fasilitas, jaringan internet dan komputer”. kata Ismail. (ss)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments