oleh

Walikota Tidore Serahkan SK PTT Tenaga Kesehatan Serta Hadiah Kepada Pemenang Lomba HPN 2017

Walikota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim sambil menggendong salah seorang siswi, berada di tengah-tengah siswi TK yang melakukan pertunjukan gebyar.

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN

Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2017 menjadi berkah buat tenaga honorer kesehatan di Kota Tidore Kepulauan, dimana sebanyak 40 orang tenaga kesehatan mendapat SK PTT dari Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, MH di Halaman Kantor Walikota, Selasa (2/5).

Selain itu, Walikota juga menyerahkan hadiah kepada perwakilan juara lomba dalam rangka menyambut Hardiknas. Diantaranya; lomba gerak jalan indah tingkat SD, SMP/sederajat, dan tingkat Guru, lomba karnaval budaya tingkat PAUD, lomba bercerita anak tingkat SD, lomba perpustakaan sekolah tingkat SMA.

Sementara itu, upacara Hardiknas 2 Mei di halaman Kantor Walikota berlangsung hikmad dan lancar. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy, dalam pidatonya yang dibacakan Walikota Tidore, mengatakan Hanya dengan karakter yang kuat dan kemampuan berdaya saing tinggilah peserta didik masa kini akan sanggup membawa bangsa Indonesia berdiri dengan tegak diantara bangsa-bangsa maju yang lain dimasa yang akan datang.

Walikota, Ali Ibrahim (kanan) menyaksikan penandatanganan SK PTT oleh salah seorang Tenaga Honor Kesehatan

Dikatakan, sekarang tengah diupayakan penyelarasan, penyatuan, dan pembauran bidang kebudayaan dengan pendidikan. Begitu juga dalam pemanfaatan sumber-sumber belajar yang ada dikelas, dilingkungan sekolah dan yang ada di luar sekolah. Sehingga proses pembelajaran tidak berkotak-kotak, tersekat-sekat, tertutup dan sumpeg, melainkan terbuka, lues dan leluasa.

Berbagai program dan kegiatan serta sumber daya baik finansial maupun non-finansial di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta dinas pendidikan diberbagai daerah tersebut. Reformasi pendidikan untuk menjawab permasalahan bangsa Indonesia ini senantiasa ditekankan oleh Presiden Republik Indonesia sehingga kita semua yang berbakti dan berkhidmat di dunia pendidikan perlu bersinergi mendukung terlaksananya reformasi pendidikan nasional dimaksud.

“Pada Hari Pendidikan Nasional 2017 sekarang, mari kita singsingkan lengan baju untuk menggerakan reformasi pendidikan nasional demi anak cucu kita,” Ujar Menteri.

Pada Upacara Hardinas tersebut, Walikota Capt. H. Ali Ibrahim, MH bertindak sebagai Inspektur Upacara, Pembaca UUD 1945 oleh Kepala Dinas Pendidikan, pemuda dan Olahraga Ismail Dukomalamo, Perwira Upacara, Mohtar A. Pita Djali, Kepala Sekolah SD Negeri 1 Indonesiana, Komanadan Upacara, Muriyono Hamid, guru SMP N 1 Tidore, pengibar bendera dari Purna Paskibra Kota Tidore masing-masing M. Magrifal, Daffa Madyata Imam S. Saraha, Paduan Suara dari SMA N 3 Tidore.

Usai upacara Hardiknas, siswi Taman Kanak-kanak se Kota Tidore Kepulauan melakukan pertunjukan gebyar siswa  di Halaman Kantor Walikota. Ada pula kegiatan PGRI berdonor dalam rangka Hardiknas. Kegiatan Donor darah massal yang digelar atas kerjasama PMI, PGRI dan Pemerintah Daerah ini menghasilkan sebanyak 35 kantong darah. (ss/Hms)

Komentar

News Feed