oleh

57 Kades di Kabupaten Malang Dilantik

-Daerah-277 views

FAKTA PERS – MALANG.

Berada di Pendopo Agung Kabupaten Malang Jawa Timur, sebanyak 57 kepala desa (kades), yang berada di wilayah Pemerintah Kabupaten Malang. Hal ini dilakukan, dari hasil pemilihan kepala desa, 30 April 2017 yang lalu.

Dikatakan Bupati Malang H. Rendra Kresna, bahwa kepala desa yang dilantik tersebut bukanlan antara yang menang dan kalah. “Kepala desa yang dilantik ini tidak ada hubungan antara menang kalah, tetapi merupakan amanah dari masyarakat,” kata dia, Selasa (13/06/2017), sore.

Menurut Rendra, dalam menjalankan pemerintahan dimintanya untuk merangkul komponen yang ada di desa, salah satu diantaranya kalangan pemuda dan darma wanita. Dan, tujuan akhirnya adalah memsejahterakan masyarakat desa.

Lebih lanjut ditegaskan Rendra, kepala desa yang dilantik harus segera melaksanakan tugas dan kwajiban dengan sebaik-baiknya. Sememtara, dalam menjalankan kepemimpinan juga harus pandai merangkul komponen dan aparat desa.

“Yang jelas, kepala desa yang dilantik ini harus menjalankan amanah sebaik-baiknya. Dan satu lagi, harus rukun dengan aparatnya yang salah satunya adalah sekretaris desa, karena harus dipahami memiliki tugas dan kwajiban sendiri-sendiri,” pungkas dia. (Putut)

Komentar

News Feed