Kamis, Mei 13, 2021
BerandaAkhir Pekan Ini Puncak Arus Mudik Meningkat, Bupati Mandailing Natal Himbau Pengendara Roda...
Array

Akhir Pekan Ini Puncak Arus Mudik Meningkat, Bupati Mandailing Natal Himbau Pengendara Roda Dua Hati-hati

FAKTA PERS – MANDAILING NATAL.

Terkait Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs. Dahlan Hasan Nasution melalui Kasubag Humas Pangeran Hidayat menghimbau kepada para pemudik agar berhati-hati dalam perjalanan pulang kampung.

“Akhir pekan ini dipastikan pemudik meningkat, karena masyarakat yang berada di perantauan akan libur panjang. Baik itu yang berkerja di perusahaan, maupun di pemerintahan, sehingga diharapkan kepada pemudik yang ingin balik agar berhati-hati untuk menghindari terjadinya kecelakaan,” demikian disampaikan Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution melalui Kasubag Humas Pangeran Hidayat kepada wartawan di ruangan kerjanya Rabu (14/06).

Diminta kepada seluruh petugas yang berjaga di setiap pos yang telah disediakan, agar dapat membantu pemudik baik itu memakai kendaraan roda dua dan roda empat. Dan kepada pemudik yang memakai kenderaan roda dua agar tidak membawa anak dan barang yang berlebihan karena akan rentan dengan kecelakaan.

“Memang banyak masyarakat Madina yang bekerja di perantauan, terutama di tanah jawa agar lebih menggutamakan kendaraan roda empat supaya keselamatan dalam perjalanan lebih aman. Dan kepada petugas di lapangan dapat menfasilitasi pemudik sewaktu arus balik terjadi,” lanjutnya.

Dia menghimbau kepada Dinas Perhubungan agar memantau bus yang tidak layak jalan. Apa bila bus tersebut tidak layak jalan lebih baik diperbaiki terlebih dahulu, sehingga keamanan para pemudik lebih terjaga.

Bupati menegaskan, “kepada seluruh pemudik agar berhati-hati karena sangat banyak kenderaan dalam perjalanan ditambah lagi kondisi jalan yang cukup parah. Terutama di jalan lintas Pantai Barat yang saat ini belum dilakukan perbaikan, untuk itu bagi pemudik nantinya lebih berhati-hati dalam berkendaraan.”

Pantauan Fakta Pers di jalan Lintas Pantai Barat, tepatnya di kawasan Panyabungan Selatan, Kecamatan Batang Natal dan Kecamatan Lingga Bayu, serta Kecamatan Batahan jalan masih cukup parah dan sampai saat ini belum dilakukan perbaikan. Sementara dipastikan minggu depan pemudik akan melintasi jalan satu-satunya menuju tujuh kecamatan di wilayah Pantai Barat. (M Efendi)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments