Jumat, Mei 14, 2021
BerandaBeras Rastra Banyak Kutu, Alpenas Demo Kantor Bulog Gunungsitoli
Array

Beras Rastra Banyak Kutu, Alpenas Demo Kantor Bulog Gunungsitoli

FAKTA PERS – GUNUNGSITOLI.

Berbagai lembaga organisasi dan elemen masyarakat Nias yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Kepulauan Nias (Alpenas) melakukan demonstrasi di Gedung Bulong Gunungsitoli, Kamis (08/06/2017).

Aksi tersebut bermula saat masyarakat Kepulauan Nias tidak terima dengan beras Rastra yang telah disalurkan oleh Bulog Gunungsitoli. Pasalnya, beras Rastra yang diterima masyarakat berkutu, berbau, berbatu, dan tidak bersih. Sehingga tak layak dikonsumsi oleh masyatakat.

Dalam aksi tersebut, pendemo menuntut pihak Bulong agar mendistribusikan beras yang layak dikonsumsi oleh masyarakat Nias sesuai dengan standar yang telah ditentukan.

“Kami dari Alpenas meminta Kansilog untuk mengganti beras yang tak layak dikonsumsi masyarakat, beras Rastra itu, bukan gratis tetapi dibayar oleh masyarakat. “Uang beras itu jerih payah masyarakat, jangan dibodohin kami pak ? Segera ganti !!” kata Pedemo dengan nada keras.

Pendemo juga mendesak Pemerintah Daerah Kepulauan Nias untuk melakukan pengawasan dan menutut Kansilog Gunungsitoli Kurnia Hasibuan untuk mengganti beras yang telah disalurkan kepada masyarakat.

Ketua aksi Alpenas Jernih Lahagu mendesak Polres Nias untuk melakukan penyelidikan terkait beras tak layak di konsumsi oleh masyarakat, dan telah disalurkan maupun yang sedang berada di gudang Bulog Gunungsitoli, karena diduga sarang korupsi.

“Kami masyarakat yang menerima beras tersebut menyatakan tak layak dikonsumsi. Dan kami hanya meminta pertanggungjawaban dari pihak Bulog Gunungsitoli dan meminta penjelasan mengapa beras itu busuk. Apakah kelalaian karyawan atau kelalaian pengawasan dari Kansilog atau pun dari pusat,” kata Jernih.

Menanggapi tuntutan masa, Kansilog Gunungsitoli, Kurnia Hasibuan yang didapingin oleh anggota Personil Polres Nias mengharapkan kepada masyarakat dan para Kepala Desa untuk segera melaporkan jika ada beras tak layak dikonsumsi. Pihak Bulog akan mengganti dalam waktu secepatnya,”
(Deserman Lase)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments