oleh

Beta Alumni Ambon di Tidore Rencana Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

-Daerah-256 views

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Bulan Ramadhan sebagai bulan yang penuh rahmat serta ampunan. Bulan Ramadhan menjadi wahana bagi setiap muslimin untuk mensucikan diri baik secara jasmani maupun rohani.

Selain itu, bulan Ramadhan menjadi momentum saling berbagi kepada sesama, seperti berzakat, bersedekah, memberikan tausiah, menyediakan makanan berbuka, dan sebagainya. Sehingga tidak sedikit orang, kelompok maupun komunitas berbondong-bondong untuk saling berbagi. Seperti halnya Komunitas Beta alumni Ambon atau saya alumni Ambon yang berada di Kota Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara, berencana melakukan silaturahim alumni serta melakukan batal puasa bersama, sekaligus menyantuni sedikitnya 100 Anak Yatim yang direncanakan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 10 Juni 2017 bertempat di aula Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan. Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Tidore, Ismail Dukomalamo yang juga merupakan alumni Ambon, saat ditemui di Kantor Dinas Pendidikan, Jumat (9/6) pagi.

Dikatakannya, kegiatan yang direncanakan dilakukan pada sabtu besok tersebut, sebagai bagian untuk menjalin silaturahmi antar sesama alumni Ambon yang berada di Maluku Utara. Dimana mengingatkan kembali suka duka bersama di Ambon ketika itu, untuk dihidupkan kembali.

“Jadi kami mau mengulang kisah-kisah di Ambon, suka dan dukanya itu yang kita lakukan,” tutur Ismail.

Ditambahkannya, selain sebagai ajang silaturahim bagi alumni yang pernah tinggal di Ambon, bersekolah dan kuliah di Ambon serta yang sudah pensiun kegiatan itu juga sebagai kebersamaan untuk berbagi bersama anak yatim dan orang-orang kurang mampu.

“Jadi ini ada kegiatan batal bersama, siraman rohani menjelang tarawih, serta pemberian santunan terhadap anak yatim, yang diminta sebanyak 100 orang. Namun yang diambil sekitar Soasio, Tambula, Gamtufkange, Goto, Dowora, dan yang terjauh Folarora,” kata Ismail Dukomalamo.

Ia berharap agar santunan yang nantinya diberikan walaupun tidak banyak sebagai rasa kepedulian tersebut, dapat membawa kebahagian bagi yang menerima.

Ismail juga menambahkan, kegiatan yang dikoordinator Bapak Ir. H. Thamrin Fabanyo M.Tp., yang juga sebagai Sekertaris Pemkot Tidore tersebut, tidak ada unsur politik dan kesemuanya adalah murni silaturahmi.

“Kegiatan beta alumni Ambon ini tidak ada kaitannya dengan politik. Ini semua murni kebersamaan, kepedulian, untuk silaturahim berbagi di bulan puasa,” tegasnya.

(ss)

Komentar

News Feed