Kamis, Juli 29, 2021
BerandaBupati Malang Rendra Kresna : Melalui info di Medsos Saya Prihatin dengan...
Array

Bupati Malang Rendra Kresna : Melalui info di Medsos Saya Prihatin dengan Kondisi Indonesia

FAKTA PERS – MALANG.

Menginjak hari ke 17 bulan suci Ramadhan yang diperingati sebagai hari Nuzulul Qur’an 1438 H, hari ini Senin (12/06/2019), digelar di Pendopo Agung Kabupaten Malang Jawa Timur.

Dalam hal ini, peringatan Nuzulul Qur’an tersebut dibarengi pemberian santuna untuk 3.900 anak yatim juga dihadiri oleh 300 ulama. Namun demikian, dalam peringatan itu Bupati Malang sangat prihatin dengan kondisi Indonesia saat ini.

Dikatakan Bupati Malang Rendra Kresna, bahwa kemerdekaan Indonesia yang tepatnya 17 Agustus 1945 yang lalu bertepatan dengan 17 Ramadhan. “Dilihat dari sejarah para syuhada atau pemimpin bangsa ini saat memperjuangkan kemerdekaan pada saat kondisi puasa,” kata dia.

Menurut dia, perjuangan syuhada tersebut harus dilanjutkan dengan pembangunan yang baik. Meskipun, dari keberhasilan yang diperoleh saat ini harus melewati masa sulit yang begitu lama.

Ironisnya, dari informasi kondisi Indonesia saat ini yang ditayangkan oleh media sosial, Rendra sangat prihatin. “Saya sangat prihatin dengan kondisi Indonesia yang ditayangkan media sosial, ini karena, menunjukkan rasa nasionalisme pemuda sudah mulai pudar,” ujar dia.

Menurut dia, saat ini kaum muda kehilangan sopan santunnya dalam berprilaku, terbukti dalam tayangan menunjukkan kebebasan yang mehilangkan adat ketimuran.

“Munculnya tayangan melalui media sosial, telah kehilangan roh ke Indonesia-an, sehingga bisa merusak generasi muda sehingga timbul sek bebas dan narkoba,” pungkas dia. (Putut)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments