oleh

Dalam Safari Ramadhan Pemda Madina, Warga Minta Pelebaran Jalan

-Daerah-239 views

FAKTA PERS – MANDAILING NATAL.

Tim Safari Ramadhan 1438 H/2017 Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal kunjungi Kecamatan Naga Juang, Sabtu (3/6).

Dalam Safari Ramadhan Pemda yang di pusatkan di Masjid Nurul Huda, Desa Banua Simanosor ini selain dihadiri oleh Sekda Syafei Lubis dan Asisten I Syafwan, juga dihadiri oleh para SKPD dan Camat Naga Juang Akhiruddin Batubara, Camat Siabu Edy Sahlan, Camat Hutabargot Indra Gunawan Hasibuan, Camat Panyabungan Utara Hafisuddin, Camat Bukitt Malintang Syukur, Ketua Nahdatul Ulama, dan para warga masyarakat Kecamatan Naga Juang.

Sekda Madina, Syafei Lubis menyampaikan, “kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan agenda rutin Pemerintah Daerah di setiap Bulan Suci Ramdhan, juga merupakan sebagai upaya pendekatan pemerintah kepada masyarakat di dalam upaya percepatan pembangunan di Mandailing Natal.

“Melalui kegiatan Safari Ramadhan ini, atas nama pemerintah saya mengharapkan peran dari pada para camat untuk berkordinasi dengan instansi terkait sehingga program pembangunan di kecamatan terus berjalan,” ujarnya.

Ia mengatakan, untuk mencapai program-program kegiatan pembangunan tersebut tentunya harus dimulai dengan planning, untuk para camat diharapkan untuk selalu melakukan pengusulan dan tetap selalu berkordinasi dengan instansi terkait.

“Pemberdayaan masyatakat merupakan salah satu faktor peningkatan pembangunan di desa-desa, untuk itu melalui kunjungan-kunjungan seperti ini dapat menampung aspirasi para masyaakat yang ada disetiap kecamatan dan di desa-desa,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Naga Juang, Akhiruddin Batubara mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas dijadikannya Kecamatan Naga Juang sebagai salah satu kecamatan yang dikunjungan tim safari Ramadhan Pemda Madina.

“Ini baru pertama kali Kecamatan Naga Juang menjadi tujuan tim Safari Ramadhan Pemkab, atas nama masyarakat kecamatan saya ucapkan terima kasih,” ujar camat.

Dalam Safari Ramadhan tersebut para warga masyarakat juga mengusulkan peningkatan dan pelebaran jalan dari titik Jembatan Abdul Hakim Ritonga hingga titik Desa Tambiski.

“Kita mengharapkan kepada pemerintah daerah untuk menanggapi aspirasi warga, khususnya dalam peningkatan dan pelebaran jalan dari titik Jembatan Abdul Hakim Ritonga hingga Desa Tambiski,” ujar Kepala Desa Banua Rakyat, Ali Atas Sitompul. (M. Efendi)

Komentar

News Feed