Kamis, Mei 13, 2021
BerandaDana Berita Diduga Perbup Siluman, Kadis Kominfo Madina: Masih Kita Ajukan
Array

Dana Berita Diduga Perbup Siluman, Kadis Kominfo Madina: Masih Kita Ajukan

FAKTA PERS – MANDAILING NATAL.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi (Kominfo) Kabupaten Mandailing Natal, diduga bermodal Peraturan Bupati (Perbup) siluman mengelabui wartawan.

Adapun dugaan perbup siluman ini, setelah wartawan Fakta Pers mengkonfirmasi Kadis Kominfo Kabupaten Mandailing Natal melalui pesan elektronik dengan nomor tujuan 081218293**** di Panyabungan, pada Rabu (7/6/2017) sekira pukul 13.19 WIB, terkait dana intensif berita.

Dimana saat itu, Kadis Kominfo Mandailing Natal HH mengatakan, dana intensif berita sesuai dengan Peraturan Bupati (perbup). Namun, kenyataannya berbalik diduga kuat perbup tersebut siluman karena tidak jelas nomor dan tahun peraturan Bupati tersebut.

“Wa’alaikum Salam, dana berita setiap bulan Rp 30 juta dan sesuai perbup setiap per item berita Rp 20 ribu,” kata HH saat dikonfirmasi melalui pesan singkat elektronik di Panyabungan, Rabu (7/6).

Lanjutnya, “sampai sekarang berita belum kita ajukan sedangkan dana yang di bayar sekarang itu dari GU ke-2 dari perjalanan dinas serta iklan dan lain-lain gitu”.

“Sampai sekarang pengajuan GU ke-3 belum bisa karena minimal pengambilan Rp 135 juta, dan surat pertanggung jawaban (SPJ) sampai saat ini belum tercapai,” ungkapnya.

Ketika wartawan kembali bertanya, Peraturan Bupati tersebut nomor berapa dan tahun berapa, masih kita ajukan,” kata Kadis Kominfo Madina.

Atas jawaban dari HH tersebut, sejumlah wartawan di Mandailing Natal menilai aneh dan tidak masuk akal.

“Masa’ seorang Kepala Dinas mengatakan sesuai Peraturan Bupati yang belum ada (siluman), lucunya Madinaku,” ujar salah satu wartawan media mingguan yang ada saat itu.

(M Efendi)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments