Jumat, Juli 30, 2021
BerandaDemi Kelancaran Arus Lalu Lintas Pasar Mingguan, Pemda Mandailing Natal Gelar Operasi...
Array

Demi Kelancaran Arus Lalu Lintas Pasar Mingguan, Pemda Mandailing Natal Gelar Operasi Arus Lalu Lintas

FAKTA PERS-MANDAILING NATAL.

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal melalui Dinas Perindustrian Perdagangan bersama instansi terkait menggelar operasi kelancaran arus lalu lintas di beberapa Pasar Mingguan Kecamatan, khususnya sepanjang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).

“Operasi bertujuan untuk meningkatkan kelancaran arus lalu lintas ini di pasar tumpah poken (mingguan) sepanjang jalan protokol atau jalan lintas sumatera (Jalinsum) agar tidak ada kendala dalam perjalanan bagi masyarakat khususnya yang mudik nantinya,” kata Plt Kadis Perindag Madina Musaddad Daulay di Panyabungan, Selasa (13/6).

“Hari pertama operasi ini kita lakukan tepatnya di pasar tumpah poken (Mingguan) Desa Sihepeng, Kecamatan Siabu dan nantinya akan berlanjut ke pasar yang lain, yang berada di jalan protokol ataupun jalinsum,” jelasnya.

Ia menambahkan,”selain kelancaran arus lalu lintas jelang arus mudik operasi ini juga akan terus digelar baik jangka pendek maupun jangka panjang untuk menghindari kemacetan harus lalu lintas”.

“Operasi ini dilakukan sebelumnya diketahui banyak para pedagang yang menggunakan bahu jalan dan parkir yang sembarangan oleh pengguna kendaraan baik roda dua, tiga dan empat. Dalam hal ini akan kita lakukan penertiban rutin agar arus lalu lintas tetap lancar,” ujarnya kepada awak media.

“Kedepan diharapkan para pedagang agar tidak lagi berjualan di bahu jalan begitu juga para pengguna kendaraan agar tidak parkir sembarangan, kegiatan seperti ini akan tetap dilakukan pada setiap pasar tumpah poken (mingguan) khususnya yang berada dipinggir jalan protokol dan jalan lintas sumatera yang ada di Kabupaten Mandailing Natal,” kata Musaddad.

Sesuai pantauan Fakta Pers di lapangan, operasi ini juga melibatkan Dinas Perhubungan, Satpol PP Mandailing Natal dan aparat kepolisian setempat.

(M Efendi)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments