Senin, September 20, 2021
BerandaDigandeng Fakta Pers Media, Tv Online Tidore Siap Eksis Lebih Luas di...
Array

Digandeng Fakta Pers Media, Tv Online Tidore Siap Eksis Lebih Luas di Maluku Utara

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Setelah digandeng oleh Fakta Pers Media (FPM) yang berkantor pusat di Jakarta Barat. Kini, TV Online Tidore yang merupakan sebuah media pemberitaan lewat channel YouTube yang berkantor di Kota Tidore Kepulauan, tepatnya di Jalan Boki Nursaifa, Kelurahan Tomagoba, Kecamatan Tidore, siap eksis lebih luas lagi di Provinsi Maluku Utara. Hal itu disampaikan Direktur Umum Tv Online Tidore, Abjan Ab. Ahmad saat ditemui di Kantor Redaksi TV Online Tidore belum lama ini.

“Setelah digandeng dengan Fakta Pers Media, selaku Direktur TV Online Tidore, kami bertekad melebarkan sayap pemberitaan ke kabupaten/kota di Maluku Utara. Jadi bukan hanya fokus di Kota Tidore Kepulauan saja. Sebab hadirnya Tv Online Tidore ini juga sebagai bagian dari menyebar luaskan informasi yang belum tercover sepenuhnya di tengah-tengah masyarakat luas,” tutur Abjan.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi Tv Online Tidore, Sudirman Sahmil menuturkan, hadirnya media online berupa TV Online Tidore tentunya tidak terlepas dari pesatnya penggunaan SmartPhone dewasa ini, dimana menjadi suatu peluang tersendiri dalam penyebaran potensi daerah ke segala pelosok negeri.

“Jadi TV Online Tidore ini hadir untuk menginformasikan segala bentuk potensi yang ada di Kota Tidore Kepulauan khususnya dan Maluku Utara pada umumnya. Sehingga penyebarannya lebih luas lagi karena ditampilkan secara visual,” tuturnya.

Sudirman Sahmil juga menambahkan, sementara masih dilakukan pengembangan untuk membuat aplikasi TV Online Tidore lewat smartphone agar dapat di download di Play Store. Tambahnya lagi, untuk menonton sajian berita TV Online Tidore maka dapat ditonton melalui akun YouTube maupun lewat Facebook pada halaman resmi TV Online Tidore.

“Sekarang ini untuk menonton sajian berita di TV Online Tidore yaitu dengan membuka akun YouTube kemudian mengetik pada bagian pencarian dengan kata kunci TV Online Tidore disitu akan muncul deretan berita TV Online Tidore, atau juga bisa lewat Facebook dengan mengetik kata kuncinya TV Online Tidore pada bagian pencari Facebook dan akan muncul halaman Tv Online Tidore, kemudian klik suka guna mendapatkan berita dari Tv Online Tidore,” jelas Sudirman Sahmil yang juga sebagai Kordinator Wilayah Maluku Utara di Fakta Pers Media.

Diman sapaan akrab Sudirman Sahmil berharap agar kehadiran TV Online Tidore dapat diterima oleh masyarakat luas sehingga dalam perkembangannya dapat membuka lapangan kerja baru.

Hal senada juga disampaikan Pemimpin Redaksi sekaligus Pemimpin Umum Fakta Pers Media Noto Prayitno yang telah memberikan rekomendasi dan lisensi kepada TV Online Tidore. Dia sangat mengapresiasi dengan inisiatif dan inovasi dari Koordinator Wilayah Maluku Utara dengan meluncurkan media informasi yang berbasis audio visual guna memperluas penyampaian informasi kepada masyarakat Maluku Utara, khususnya Tidore Kepulauan.

“Kami sebagai perusahaan media nasional sangat mengapresiasi inisiatif teman-teman dari Tidore. Selama ini mereka sangat aktif dalam memberikan informasi kepada masyarakat melalui media online dan tabloid Fakta Pers. Semoga dengan adanya TV Online Tidore ini, Fakta Pers dapat selangkah lebih maju dengan karya-karya teman-teman melalui media audio visual yang diluncurkan Korwil Maluku Utara,” katanya.  (ss)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments