Minggu, Mei 9, 2021
BerandaDokter dan Bidan PTT Buton Terima SK PNS, Dua Ditunda
Array

Dokter dan Bidan PTT Buton Terima SK PNS, Dua Ditunda

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Sumardin saat berfoto bersama bidan dan dokter PTT di Pasarwajo, Kamis (22/6/2017). (Foto: La Ode Ali).

FAKTA PERS – BUTON.

Empat dokter dan 56 bidan pegawai  tidak tepat (PTT) di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara akhirnya menerima  surat keputusan (SK) 80 persen dari pemerintah pusat melalui Dinas Kesehatan setempat pada Kamis 22 Juni 2017.

Ketua Forum Bidan PTT Kabupaten Buton, Wa Ode Hasriani Ratjanah mengatakan, dari jumlah dokter dan bidan PTT tersebut, dua bidan lainnya SKnya ditunda karena masih ada yang harus dilengkapi dan masih diproses di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Makasar, Sulawesi Selatan.

“Yang diterima kan SK baru 58 orang, dua lainnya masih ditunda karena masih ada yang harus dilengkapi, tapi tidak masalah,” katanya saat ditemui di Pasarwajo, Kamis (22/6/2017).

Di waktu yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buton, Sumardin mengatakan bidan dan dokter PTT nantinya akan ditempatkan di 14 puskesmas yang ada di wilayah yang dikenal dengan penghasil aspal tersebut.

“Penempatannya nanti di puskesmas mereka masing-masing, dan empat dokter itu ditempatkan di Puskesmas Siotapina, Wabula, Wolowa dan Kapontori, sedangkan untuk terhitung masa tugas (TMT) nya pada 1 Mei 2017 lalu,” ujarnya.

Lanjut dia, untuk SK 100 persen bidan dan dokter PTT tersebut akan keluar dalam kurun waktu satu tahun dan setelah mereka mengikuti pra jabatan. Sumardin berharap dengan diterimanya SK bidan dan dokter itu akan sejalan dengan lebih maksimalnya pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Buton.

(La Ode)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments