oleh

Dua Pejabat Polres Tidore Berganti

-Daerah-237 views

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Dua orang pejabat di lingkup Kepolisian Resort Kota Tidore Kepulauan berganti. Pergantian keduanya dilakukan dalam upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tidore AKBP Azhari Juanda S.Ik. Bertempat di Aula Tin Wahab Polres Tidore Kepulauan, Selasa (20/6/2017) kemarin.

Sertijab kedua pejabat itu berdasarkan surat telegram Kapolda Malut nomor: ST. 333/VI/2017/ Ro. SDM tertanggal 5 Juni 2017 tentang mutasi pejabat di lingkup Polda Malut serta berdasarkan surat perintah Kapolres Tidore nomor: Sprin. 885/VI/2017 tentang pergantian Kapolsek Oba.

Kedua pejabat tersebut yakni AKP Naim Ishak, S.Ik, SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ternate Selatan, menggantikan Iptu Muhammad Hafif, S.Ik sebagai Kasat Reskrim Polres Tidore. Sedangkan Iptu Muhammad Hafif, S.Ik dimutasi ke Penyidik Mabes Polri.
Sementara, pejabat pada jabatan Kapolsek Oba Kota Tidore Kepulauan yang sebelumnya dijabat Iptu Paultri Yustiam S.Ik diganti oleh Iptu Ambo Wellang.

Kapolres Tidore, AKBP Azhari Juanda S.Ik mengatakan, penyegaran di tubuh kepolisian khususnya di Polres Tidore merupakan hal biasa dalam kesatuan organisasi. Untuk itu, ia berharap agar pejabat yang menduduki jabatan yang baru dapat bekerja lebih dinamis.

“Biasanya orang baru yang baru masuk itu, akan menambah suasana pekerjaan yang lebih dinamis dan inovatif, tentunya lebih semangat dan lebih berhasil dalam pelaksanaan tugas-tugasnya. Sehingga tindakan penanganan kasus-kasus yang tertunda diharapkan juga lebih cepat dalam penanganannya,” kata Kapolres.

Usai sertijab, kegiatan juga dirangkaikan dengan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada 1 orang purnawirawan dan 2 orang wawantima.

(ss)

Komentar

News Feed