Sabtu, Mei 8, 2021
BerandaGerakan Beramal 1000 Rupiah, Polres Tidore Berikan Ini Kepada Warga
Array

Gerakan Beramal 1000 Rupiah, Polres Tidore Berikan Ini Kepada Warga

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Sebagai bentuk kepedulian terhahap masyarakat, bangsa, dan negara, Polres Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara yang dinahkodai AKBP Azhari Juanda, S.Ik., melakukan program peduli bersama yakni “Gerakan Polisi Peduli Polres Tidore”.

Gerakan Polisi peduli tersebut dilakukan dalam berbagai kegiatan. Diantaranya, polisi peduli lingkungan dengan fokus kegiatan pada penanaman hutan mangrove, polisi peduli generasi bangsa dimana kegiatannya berupa membuat rumah baca bagi anak-anak maupun remaja, dan yang berikut adalah kegiatan polisi berbagi, yaitu dengan memberikan bantuan kepada keluarga yang kurang mampu.

Bertepatan dengan momentum Ramadhan 1438 hijriah, Gerakan Polisi Peduli Polres Tidore yang pertama dilakukan oleh Kapolres Tidore AKBP Azhari Juanda, S.Ik., beserta jajarannya yaitu dengan memberikan bantuan sembako kepada satu keluarga kurang mampu di Kecamatan Tidore Timur. Bantuan sembako kepada warga kurang mampu tersebut diterima Baba Matero (70) dan Senen Matero (89) warga Cobo Pantai, Kelurahan Jiko Cobo, Kecamatan Tidore Timur, Kota Tidore Kepulauan, Selasa (6/5/17) Sore.

Sebelum memberikan bantuan, Kapolres Tidore AKBP. Azhari Juanda, S.IK didampingi Kapolsek Tidore, Kasat Sabhara, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mafututu beserta dua orang polwan melihat-lihat kondisi rumah serta menemui Senen Matero yang saat itu sedang berbaring di kamarnya.

Senen Matero yang merupakan kaka dari Baba Matero itu mengalami lumpuh sejak usianya 40 tahun, sehingga kondisi kaki kirinya diamputasi oleh dokter. “Kaki saya begini karena saya injak tai tuturuga utan (kotoran kura-kura darat),” kata Senen Matero saat menjawab pertanyaan dari Kapolres.

Setelah melihat-lihat serta berbincang dengan Senen Matero, Kapolres kemudian memberikan bantuan sembako berupa 2 karung beras seberat 25kg per karungnya, 5kg Minyak goreng, 2 botol sirup marjan, 5 kaleng ikan sarden, dan 5 kg gula pasir.

Kapolres Tidore AKBP. Azhari Juanda mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan hasil dari sumbangan sukarela setiap anggota. Kemudian dari sumbangan itu dibelikan sembako guna diberikan kepada warga yang kurang mampu.

“Bantuan yang diberikan ini dari hasil sumbangan sukarela anggota yang kami beri nama gerakan beramal 1000 rupiah. jadi kami kumpulkan sampai cukup, kemudian kami belikan sembako dan lainnya. lalu kami teruskan sembako tersebut kepada warga yang kami angggap memerlukan bantuan, yakni warga yang kurang mampu,” jelas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, diketahunya warga yang kurang mampu ini lewat peran serta Bhabinkamtibmas yang ada di desa-desa maupun keluarahan. Dimana setiap kegiatan mereka (Bhabinkamtibmas) yang melakukan tatap muka bersama warga masyarakat, dan apabila mereka menemukan warga masyarakat yang membutuhkan, maka para Bhabinkamtibmas akan menyampaikanya kepada Polres, kemudian Polres akan menindak lanjuti laporan tersebut.

Kapolres Tidore AKBP. Azhari Juanda berharap, semoga dengan adanya bantuan yang diberikan walaupun tidak begitu banyak dapat memberikan sedikit manfaat bagi warga yang menerima.

”Bantuan yang kami berikan tidaklah terlalu besar, namun yang kami harapkan adalah sebagai saran kami untuk bagimana mendekatkan diri kepada masyarakat dan bakti kami kepada negara,” tutur Kapolres.

Saat menerima bantuan, Baba Matero dan Senen Matero merasa bersyukur kepada Kapolres Tidore beserta jajaran atas bantuan yang telah diberikan. Bahkan keduanya berdoa kepada Allah SWT agar memanjangkan usia serta melapangkan rezeki kepada Kapolres.

(ss)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments