Jumat, Mei 14, 2021
BerandaHeboh!! Tongkat Emas Berlambang Soekarno Gegerkan Warga Sanana
Array

Heboh!! Tongkat Emas Berlambang Soekarno Gegerkan Warga Sanana

FAKTA PERS – KABUPATEN KEPULAUAN SULA.

Penemuan sebuah Tongkat Emas yang berlambangkan Kepala Presiden Pertama Negara Republik Indonesia Ir. Soekarno, dengan panjang sekitar 22-25 cm, dan memiliki berat 70-90 Kg menghebohkan warga Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utara pada Senin (26/06/2017) siang.

Tongkat tersebut diduga diberikan oleh sosok yang menyerupai Bung Karno kepada Asian Kailul (Biang Kampung), Warga Desa Arpon, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula.

Peristiwa itu berawal dari mimpi sang suami Asian. Sebab, sebelum Asian mendapatkan tongkat dari sosok yang menyerupai Bung Karno, suami Asian bermimpi di datangi sosok Bung Karno dan memeberitahukan ada sesuatu yang ingin dititipkan kepada istrinya.

Pada keesokan harinya, disaat sang suami Asian meninggalkan rumah, tiba-tiba rumahnya didatangi dua orang sosok tak dikenal, satunya menyerupai Bung Karno dan satunya lagi menyerupai salah satu warga Kabupaten Sula.

Asian Kailul (Biang Kampung)

Sebagaimana dilansir dari mediasindoraya.com, menyebutkan bahwa, kedatangan keduanya sosok tak dikenal itu, untuk menitipkan sesuatu yang telah disampaikan kepada suami Asian lewat mimpi. Disaat Asian mendengarkan apa yang disampaikan oleh kedua orang sosok tak dikenal tersebut, Asian kemudian bergegas keluar rumah mencari suaminya untuk memberitahukan peristiwa itu.

Namun, maksud untuk mencari suami, rupanya memancing perhatian warga sekitar. Sebab saat itu Asian berteriak kencang memanggil-manggil suaminya.

Asian mengatakan, saat dirinya kembali ke rumah, sosok kedua orang yang tiba-tiba datang ke rumahnya tersebut ternyata sudah tidak ada, dan hanya meninggalkan sebuah tongkat.

Diakuinya, salah satu dari kedua sosok tersebut menyerupai Soekarno, dan satunya lagi menyerupai orang Sula.  “Kedua bertemu saya, dan saya sempat tanya nama keduanya, namun kedua orang itu meminta agar nama salah satunya tidak disebutkan, itu permintaanya,” tuturnya. (ss)

 

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments