Sabtu, Juli 31, 2021
BerandaIllegal Mining di Mandailing Natal Renggut Korban Jiwa, Camat Naga Juang dan...
Array

Illegal Mining di Mandailing Natal Renggut Korban Jiwa, Camat Naga Juang dan Pemilik Lubang Tambang Berbeda Pendapat

Foto: Ilustrasi

 

FAKTA PERS – MANDAILING NATAL.

Pertambangan secara tradisioanal atau pertambangan diklasifikasikan Illegal Mining yang berada di kawasan perbukitan Desa Humbang, Kecamatan Nagajuang, Kabupaten Mandailing Natal menelan korban.

Informasi dari masyarakat Minggu (11/6), salah satu lubang illegal mining menelan korban jiwa berinisial MD (32), warga Pinag Sori, Kabupaten Tapanuli Tegah yang meninggal dunia dan 2 orang lagi mengalami luka-luka.

Menurut keterangan dari masyarakat setempat, korban yang mengalami luka adalah IM (28) warga Huta Godang, Muda, Kabupaten Tapanuli Selatan dan HR (38) warga Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal yang sama sama megalami luka di bangian tangan dan kepala.

Saat Fakta Pers mengkomfirmasi salah seorang pemilik lubang tambang emas yang enggan dipublikasikan namanya mengatakan, “kejadian tersebut benar, tapi hanya mengalami luka-luka saja, tidak korban jiwa kok.” sebutnya dan seakan-akan untuk menutupi kejadian.

Di sisi lain, Camat Naga Juang Ahiruddin membenarkan bahwa adanya korban jiwa saat dimintai informasi oleh Fakta Pers melalui telepon seluler.  Namun camat membantah mengatakan bukan lubang, melainkan jalan yang longsor.

“Memang ada korban, bukan lubang itu yang ambruk, tapi jalan itu yang longsor,” ungkap Camat Naga Juang seolah-olah yang membekap pemilik lubang.

Pernyataan Camat Naga Juang Ahiruddin tersebut membuat tanda tanya bagi masyarakat Mandailing Natal. “ADA APA dengan Camat…? APA ADA camat dapat Jatah……?”  tanya warga. (M Efendi)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments