Sabtu, Juli 31, 2021
BerandaJalan Klapanunggal Kabupaten Bogor Rusak Parah
Array

Jalan Klapanunggal Kabupaten Bogor Rusak Parah

FAKTA PERS – KABUPATEN BOGOR.

Jalan yang mulus dan nyaman dilalui menjadi impian masyarakat Desa Bojong dan Desa Cibeber, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor. Warga sangat mengharapkan perbaikan jalan yang merupakan akses utama dan jalur penghubung satu-satunya dari Desa Bojong menuju Desa Cibeber.

Menurut warga, kerusakan jalan disebabkan karena jalan sering dilewati mobil truk bermuatan puluhan ton, ditambah dengan kondisi drainase yang tidak memadai. Warga juga mengaku sudah pernah mengajukan perbaikan ke pemerintah melalui Kecamatan Klapanunggal, namun hingga saat ini belum ada perbaikan keluh sejumlah warga.

Hasil pengamatan Fakta Pers di lapangan pada Jumat (02/06), kerusakan jalan tersebut dimanfaatkan sejumlah orang-orang tertentu untuk mendapatkan keuntungan dari pengguna jalan dengan cara memintai sejumlah uang terhadap pengguna jalan, khususnya mobil pengangkut barang dan Truk.

Andi, bukan nama sebenarnya menyampaikan bahwa pihaknya tidak pernah memaksa terhadap pengguna jalan. “Kami hanya meminta secara sukarela karena kami tidak punya pekerjaan menetap, sehingga kami mempunyai inisiatif untuk memperbaiki jalan secara sukarela lalu meminta sumbangan dari pengguna jalan,” terang Andi.

Dia juga menambahkan uang yang mereka dapatkan hanya cukup untuk beli kopi dan rokok. Andi berharap agar pemerintah secepatnya memperbaiki jalan yang rusak tersebut guna memperlancar aktifitas warga, sebab bila pemerintah membiarkan tentu cukup membahayakan pengguna jalan khususnya bila hujan turun akan menjadi becek dan berlumpur. (lu)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments