oleh

Kapolres Tidore Ajak Seluruh Bhabinkamtibmas Tidore Berkreasi dan Inovasi

-Daerah-203 views
Kapolres TidoreAKBP. Azhari Juanda, S.I.K.

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Dalam rangka mengedepankan pembinaan terhadap masyarakat serta menunjukan kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan, Kapolres Kota Tidore Kepulauan AKBP. Azhari Juanda, S.Ik mengajak seluruh Bhabinkamtibmas Polres Tidore, untuk berpikir kreatif serta inovatif guna menyalurkan ide-ide terbaik untuk masyarakat.

“Bhabinkamtibmas harus punya ide-ide kreatif dan inovasi dalam rangka pembinaan kepada masyarakat, sebagai bentuk kepedulian kita ke masyarakat dan lingkungan. Misalnya Polisi peduli anak sekolah, Polisi peduli warga lansia/miskin, dan Polisi peduli lingkungan hidup,” kata Kapolres Tidore saat melaksanakan rapat jam pimpinan Kapolres Tidore kepada seluruh Bhabinkamtibmas Polres Tidore, bertempat di ruang rapat Polres Tidore belum lama ini.

Kapolres menegaskan, “para Bhabinkamtibmas juga wajib membuatkan laporan kegiatan harian beserta dokumentasinya secara tertulis sebagai bentuk pertanggungjawaban tugas dan anggaran,”

Lebih lanjut, Azhari Juanda mengatakan, peran Bhabinkamtibmas juga sangat penting dalam menciptakan situasi kamtibmas. Untuk itu, Bhabinkamtibmas harus menguasai betul wilayahnya masing-masing, data-data masyarakat, potensi konflik, dan tokoh-tokoh sentral.

“Bhabinkamtibmas juga merupakan agen intelijen yang paling depan bagi Polri, oleh karena itu Hp Para Bhabinkamtibmas harus aktif 1 x 24 jam,” tuturnya.

Sebagai pengendali tertinggi di jajaran Kepolisian Resort Tidore, AKBP. Azhari Juanda, S.Ik berharap agar Bhabinkamtibmas menjadi Role Model bagi masyarakat baik dari penampilan, sikap perilaku, tindakan, dan komunikasi. Sebab pemolisian kedepan adalah pemolisian yang mampu mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, sehingga peran intelijen dan Bhabinkamtibmas sangat besar.

Hadir pada rapat tersebut, Kasat Binmas Polres Tidore, dan Seluruh Bhabinkamtibmas Polres Tidore. (ss)

Komentar

News Feed