Jumat, Mei 14, 2021
BerandaKejaksaan Tinggi dan Polda Jawa Barat Diminta Turun Gunung Usut Proyek Dinas...
Array

Kejaksaan Tinggi dan Polda Jawa Barat Diminta Turun Gunung Usut Proyek Dinas PUPR Kabupaten Bogor

FAKTA PERS _- KABUPATEN BOGOR.

Sejumlah masyarakat menginginkan Kejaksaan Tinggi dan Polda Jawa Barat turun gunung guna membuka penyelidikan terkait proyek infrastruktur di Kabupaten Bogor. Karena dinilai rawan penyelewengan yang akan berpengaruh terhadap mutu dan kwalitas proyek di Bumi Tegar Beriman.

Proyek pekerjaan peningkatan Jalan Lingkar Kota Cariu yang dinkerjakan oleh PT. Sabrina Jaya Abadi itu menelan dana Rp. 3.035.999.000 dari APBD Tahun 2016 tersebut diduga bermasalah. Karena baru saja proyek itu selesai sudah mengalami kerusakan di beberapa bagian.

Sementara itu berdasarkan pengamatan di lapangan proyek yang diduga dikerjakan asal jadi itu terlihat amburadul. Pasalnya, pengerasan dan pematangan lahan dikerjakan asal jadi yang berakibat hasil pengecoran patah dan pecah.

Salah seorang pengusaha salah satu anggota organisasi jasa konstruksi di Provinsi Jawa Barat menduga, PT. Sabrina Jaya Abadi selaku kontraktor tak berpengalaman mengerjakan proyek tersebut. “Ya kalau berpengalaman masa dalam tempo beberapa bulan sudah amblas,” timpal sang pengusaha yang enggan disebutkan namanya ini.

Sementara itu, salah seorang staff UPT (Unit Pelaksana Teknis) Teknik Jalan dan Jembatan Wilayah I Jonggol, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor mengatakan, untuk proyek pekerjaan Peningkatan Jalan Lingkar Kota Cariu, masa pemeliharaanya belum selesai dan pihaknya juga sudah melaporkannya ke Dinas PUPR Kabupaten Bogor.

Pihaknya juga berharap agar Pihak Konsultan Pengawas yaitu PT. Madya Mangunkarsa, harus ikut bertanggungjawab atas kerusakan yang terjadi terhadap banguan proyek yang menelan uang negara miliaran tersebut. (lu)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments