oleh

Kepala BKD Buton: Isu Penerimaan PNS di Buton Hoax

-Daerah-287 views

FAKTA PERS – BUTON.

Isu adanya penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara akhir-akhir ini telah membingungkan masyarakat di wilayah itu. Pasalnya, informasi yang beredar, pasca hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah akan ada penerimaan CPNS yang diedarkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab melalui media sosial.

“Memang informasi yang berkembang itu banyak ragamnya, ini rupa-rupa, karena mungkin mereka edit di internet yang kemudian informasi itu justru menyesatkan masyarakat,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Kabupaten Buton, Dra. Zanuariah saat dikonfirmasi melalui telepon, Sabtu (24/6/2017).

Kepala BKDD Kabupaten Buton, Dra. Zanuariah.

Zanuariah mengungkapkan, hingga saat ini, pihaknya belum menerima informasi ataupun edaran dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) terkait penerimaan CPNS di Kabupaten Buton. Untuk itu dia menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya di wilayah tersebut agar tidak terpengaruh dengan isu-isu yang justru menyesatkan masyarakat.

“Masyarakat nda usah terpengaruh dengan isu-isu yang ada, dan tetap tenang, kalopun itu ada, BKD pasti akan menyampaikan kepada masyarakat, baik itu sebuah pengumuman yang dipampang di BKD ataupun melalui media,” himbaunya.

Sekedar informasi, isu terkait adanya penerimaan CPNS di Kabupaten Buton marak beredar di media sosial Facebook yaitu adanya surat edaran dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi yang kini berkembang menjadi polemik di wilayah yang dikenal dengan penghasil aspal itu. (LOA)

Komentar

News Feed