oleh

Libur Sekolah, Guru Diminta Tidak Libur

Ismail Dukomalamo , S.Pd., MM,

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Setelah pelaksanan ujian semester genap tahun ajaran 2016/2017 dan penerimaan laporan pendidikan, aktivitas belajar mengajar di sekolah SD dan SMP di Kota Tidore Kepulauan diliburkan. Aktivitas sekolah akan kembali dimulai pada Juli mendatang.

Namun demikian, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo saat ditemui di ruang kerjanya pada Selasa (13/6), mengatakan, pelaksanaan libur sekolah dikhususkan kepada para siswa sementara para guru tetap melaksanakan berbagai kegiatan guna mempersiapkan perangkat di tahun ajaran 2017/2018 yakni dimulai pada 3 juli 2017 mendatang.

“Sesuai dengan kalender pendidikan masuknya tanggal 3 Juni. Tetapi siswa saja yang libur sementara guru-guru tetap laksanakan kegiatan sekolah berupa MGMP dan KKG,” kata Kadiknas Tidore.\

Lebih lanjut, menurut Kadiknas, hal itu dilakukan agar para guru dapat menyiapkan berbagai perangkat untuk dipersiapkan tahun ajaran baru.

“Jadi terkesannya memang guru tidak libur. Karena disamping siswa libur mereka (para guru-red) memanfaatkan waktu libur itu untuk membuat perangkat dan lain-lainya,” tutur Ismail Dukonalamo.

Untuk itu, dirinya menganjurkan semua guru agar melakukan kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dan Kelompok Kerja Guru ( KKG).

“Saya anjurkan semua harus bikin MGMP dan KKG untuk persiapan perangkat di tahun  ajaran baru. Jadi sekitar 5 hari ini mereka buat pertemuan rutin di sekolah. Lalu kemudian diberikan pada masing-masing guru dan mereka buatnya di rumah. Jadi sekali lagi anggap saja mereka (guru) tidak libur,” jelas Ismail.  (ss)

Komentar

News Feed