oleh

Mendapat Restu dari NU Purwakarta, H. Saipudin Zukhri Lamar Partai PDIP Maju Calon Bupati Purwakarta

-Daerah-274 views

Fakta Pers – Purwakarta.

Setelah mendapat restu dari NU Purwakarta, H. Saipudin Zukhri, SH mendatangi Kantor DPC PDIP Purwakarta, Senin (5/6).

Disambut Ketua DPC, Ketua Panitia Penjaringan dan Jajaran Pengurus, Beliau mengambil Berkas Pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati/Wakil Bupati Purwakarta periode 2018-2023.

Serius Maju Calon Bupati/Wakil Bupati. H. Diding sapaan akrabnya, langsung mengisi formulir di kantor DPC PDIP. Setelah berselang beberapa menit, Ia pun mengembalikan berkas formulir pendaftaran.

Usai mengambil berkas, H. Diding mengatakan karena di Purwakarta tidak ada satupun partai yang dapat mengusung Calon Bupati/Wakil Bupati sendiri, harus berkoalisi karena tidak cukup kursi. “Saya sebagai kader Partai PKB sadar betul, bahwa PKB hanya punya 5 kursi. Tentu perlu teman koalisi, maka lebih elok dan lebih bagus, kita juga mendaftar ke partai lain,” ujarnya.

Dirinya menegaskan Ia maju sebagai calon Bupati Purwakarta dalam Pilkada 2018 dan bisa saja  dipasangkan dengan kader PDIP. “Bagi saya, semua kompetitor yang ada sekarang muncul di Purwakarta adalah sahabat semua. Sehingga mana yang lebih memungkinkan, itu akan dilihat nanti,” jelas H. Diding yang juga anggota DPRD Jabar dari Fraksi PKB ini.

Ia mengungkapkan PDIP merupakan Partai Politik yang pertama dilamar dan akan mendaftar ke partai PKB, jika sudah dibuka pendaftaran. “Inilah saya, dengan modal seperti ini, “Bismilah” memberanikan diri melamar ke PDIP. Mudah-mudahan dapat diterima, kemudian diluluskan dan tentunya mendapatkan rekomendasi dari PDIP,” tutur Politisi Senior PKB ini.

Sementara, Ketua DPC PDIP Acep Maman menjelaskan, Balon yang sudah mengambil berkas pendaftaran Balon Bupati/Wakil Bupati Periode 2018-2023 ke PDIP sudah ada sembilan orang. “Hingga saat ini, sudah sembilan orang yang mendaftar dan diantaranya sudah tiga orang yang mengembalikan berkas pendaftaran,” jelas Acep Maman didampingi Ketua Panitia Penjaringan Balon dan Jajaran Pengurus DPC PDIP.

Jadwal pendaftaran, kata dia, akan ditutup pada 6 Juni 2017. “Apabila sudah mencapai minimal 4 Balon yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran, pendaftaran akan ditutup. Kemudian, Panitia penjaringan akan melakukan verifikasi para Balon. Selanjutnya akan mengadakan rapat pleno, lalu seluruh berkas Balon akan diserahkan ke DPC. Oleh DPC berkas para Balon akan diserahkan ke DPD, selanjutnya diajukan ke DPP,” tutup Acep Maman.

Ketiga Balon yang sudah mengembalikan Berkas Pendaftaran, H. Saipudin Zukhri, SH, Ir. Muhammad Abdul Latif (Ketua Kadin Purwakarta) dan Mesakh Supriadi, SE, MM. (anggota DPRD Purwakarta Fraksi Golkar). (rom)

Komentar

News Feed