oleh

Meski Hanya Gerimis, Plafon Bocor, Lantai Licin Sudah Biasa di Kantor Sekertariat Daerah Padang Lawas

-Daerah-219 views

FAKTA PERS – PADANG LAWAS.

Sungguh menjadi pertanyaan besar di benak masyarakat maupun awak media Kabupaten Padang Lawas (Palas) saat berkunjung dan melihat gedung Sekertariat Daerah (Setda) yang megah ternyata bocor walau hanya hujan gerimis pada Rabu (31/5/2017).

Suleman Purba ketua LSM Penjara Indonesia mengaku kebingungan melihat situasi plafon gedung Setda Palas yang diketahui tempat berkantornya Bupati dan Wakil Bupati serta pejabat lainnya, ternyata bocor walau hanya diterpa hujan gerimis.

“Bagaimana mungkin gedung Sekda Kabupaten Palas, tempat berkantornya Bupati dan Wakil Bupati serta pejabat lainnya bocor walau hanya diterpa hujan gerimis? Lantas bagaimana mereka menjalankan aktifitas dengan keadaan lantai licin karena sudah digenangi tetesan air akibat kebocoran plafon gedung ini. Kalau hujannya deras, mungkin mereka harus menyediakan pelampung untuk ASN maupun staf yang ada di sini,” ketusnya.

Begitu juga dengan B Manik, salah satu pekerja pers media mingguan lokal mengaku kurang nyaman akan kondisi Lobby Gedung Setda Palas. Mengingat lobby yang licin akibat tetesan air dari plafon gedung yang jatuh ke lantai juga mengundang bahaya. Karena B Manik mengaku nyaris terpeleset akibat menginjak lantai yang basah tersebut.

“Memanglah Padang Lawas, gedung Bupati yang megah ini bisa bocor walau hanya diterpa gerimis. Kemana anggaran pemeliharaan gedung ini?” keluhnya saat hendak melihat papan pengumuman CPNS Bidan PTT.

Lain lagi dengan komentar salah satu staf (red) yang saat itu sedang melintas mengungkapkan, bahwa menurutnya pemandangan plafon bocor dan kondisi lantai licin sudah biasa apabila turun hujan. “Aduh pak, itu sih sudah biasa dan bukan pemandangan aneh di kantor ini. Paling kalau sudah kelewatan genangan airnya, TKS di sini segera mengeringkan lantai,” ungkapnya.

Sementara Irwan Hasibuan, Kabag umum sekertariat Daerah Padang Lawas belum berhasil ditemui di ruangannya. Salah satu staf saat ditanyai mengungkapkan tidak tahu di mana keberadaan Kabag Humas.

“Silahkan lihat ke ruangan Kabag Pak, kalau tidak ada saya tidak tahu beliau kemana, yang jelas tadi Kabag masuk kantor,” terangnya.

Pantauan Fakta Pers Media di lokasi, kebocoran plafon bukan hanya di sisi depan sebelah kiri gedung saja, namun pada sisi belakang gedung, tepatnya menuju ruangan Bagian Kesra, Bagian Ekonomi, dan Bagian Pembangunan. Terlihat lantai menjadi licin akibat genangan air yang dikarenakan plafon gedung Setda yang bocor. (R9)

Komentar

News Feed