oleh

Oknum Kasi Potong Uang Koran, Saber Pungli Diminta Memeriksanya

-Daerah-193 views

FAKTA PERS – MANDAILING NATAL.

Dinas yang baru berumur seumur jagung (Dinas Infokom) sudah banyak informasi diterima wartawan Fakta Pers melakukan tindakan  pungutan contohnya, Kasi Media Publik pada Dinas Informasi dan Komunikasi (Idris) Kabupaten Mandailing Natal yang diduga kuat melakukan pungutan liar atau pemotongan terhadap pembayaran uang koran sebesar Rp 50.000 per koran.

Menurut pengakuan dari salah satu wartawan wilayah tersebut dengan inisial SL mengatakan, media cetak mencapai ratusan koran  yang beredar di Kabupaten Mandailing Natal.

“Sekarang coba kita hitung dah, jumlah 100 aja secara keseluruhan yang ada di mandailing natal  dikali 50 ribu per media, berarti dia (Idris) makan uang hasil keringat kita (wartawan ) sampai Rp 5.000.000,” ujarnya.

“Harapan saya, saya minta kepada Bupati Kabupaten Bekasi, Inspektorat maupun Kepolisian khususnya tim saber pungli bisa mengusut masalah ini. Karena ini sangat meresahkan bagi kita (para wartawan). Sebenarnya tugas yang kita emban kan sangat berat untuk menyampaikan inpormasi ke publik dengan mencerdaskan anak bangsa. Bukannya ditingkatkan, malah kesejahteraan kita dipotong,” tandasnya.

Kasi Media Publik Idris saat Fakta Pers meminta kebenaran pemotongan dana koran tersebut melalui pesan singkat (SMS) dengan nomor 081233885*** tidak membalas pesan singkat wartawan.

(M.Efendi)

Komentar

News Feed