Sabtu, Juli 31, 2021
BerandaPCNU Purwakarta Rekomendasikan H. Saipudin Zukhri Maju Calon Bupati/Wakil Bupati Purwakarta 2018
Array

PCNU Purwakarta Rekomendasikan H. Saipudin Zukhri Maju Calon Bupati/Wakil Bupati Purwakarta 2018

Fakta Pers – Purwakarta.

Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Purwakarta merekomendasikan H. Saipudin Zukhri maju sebagai calon Bupati/Wakil Bupati Purwakarta dalam kontestasi Pilkada 2018.

Rekomendasi ini di dasari hasil kesepakatan oleh Majelis Wakil Cabang (MWC), Lembaga dan Badan Otonom NU se-kabupaten Purwakarta, yang digelar dalam rapat Musyawarah PCNU di Aula Pondok Pesanten Al-Muhajirin Purwakarta, Minggu (4/6).

Dari lima calon yang direkomendasi oleh Rois Syuriah PCNU Purwakarta yakni Hj. Neng Supartini (Ketua DPC PKB Purwakarta/Wakil Ketua DPRD), H. Komarudin Nur dan H. Budi Sopandi (keduanya Anggota DPRD Purwakarta dari Partai PPP), KH. Akhfaz Fauzi dan H. Saipudin Zukhri (Anggota DPRD Jabar Fraksi PKB). Hasil musyawarah MWC, Lembaga dan Banom sepakat merekomendasi H. Saipudin Zukhri.

Usai rapat musyawarah, Rois Syuriah PCNU Purwakarta, KH. Abun Bunyamin mengatakan PCNU Kabupaten Purwakarta adalah jembatan antara MWC dengan Partai. “Artinya, bagaimana nanti yang diinginkan para MWC, oleh PCNU kabupaten akan disodorkan. Nah, penyodoran ini tergantung kepada partai itu sendiri, mau menerima atau tidak, mengusung atau tidak. Itu hak partai politik, kita hanya merekomendasi,” ujarnya.

Ia menegaskan NU tidak memiliki kapasitas melakukan komunikasi politik dengan partai. “Selanjutnya, kader NU yang direkomendasi oleh PCNU yang akan melakukan komunikasi kepada berbagai kalangan, termasuk partai politik,” jelas KH. Abun Bunyamin yang juga Pimpinan Ponpes Al-Muhajirin.

Ditempat yang sama, H. Saipudin Zukhri mengapresiasi dukungan dan rekomendasi PCNU Purwakarta kepada dirinya untuk maju calon Bupati/Wakil Bupati Purwakarta. “Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran PCNU Purwakarta, khususnya kepada Rois Syuriah yang telah memberi kepercayaan kepada saya untuk maju sebagai Bupati/Wakil Bupati Purwakarta dalam Pilkada 2018,” ungkapnya.

Ia menambahkan rekomendasi ini, masih awal dari perjalanan panjang dan diperlukan kerja keras. “Mudah-mudahan atas dukungan semua pihak, apa yang diharapkan warga NU Purwakarta dapat tercapai,” ujarnya.

Rencana langkah politik yang akan ditempuhnya, menurutnya, Ia berencana dalam waktu dekat akan mendaftar ke beberapa partai politik. “Partai PKB kan belum membuka pendaftaran, PKB belum mengambil keputusan. Tapi mudah-mudahan surat rekomendasi dari NU ini juga merupakan bagian dari penilaian DPP PKB dalam menentukan calon yang akan diusung,” ujar anggota DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi PKB ini.

Ia mengakui bahwa PKB memiliki banyak kader yang layak dan mumpuni maju sebagai Calon Bupati/Wakil Bupati Purwakarta.  “PKB itu dinamis, bukan hanya satu kader PKB yang layak maju, tapi memang banyak kader PKB yang layak untuk mengikuti kompetisi yang sehat demi kemaslahatan umat,” tutup H. Diding sapaan akrabnya. (rom)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments