oleh

Pemda Mandailing Natal Bersama Polres Sidak Harga sembako, Plt Kadis Perindag: Harga Masih Stabil

-Daerah-213 views

FAKTA PERS – MANDAILING NATAL.

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang dinahkodai Drs. Dahlan Hasan Nasution melalui Tim Gabungan yang terdiri dari Dinas Perindag dan Pasar Perekonomian, dan Dinas Kesehatan dan BLH bekerjasama dengan Polres Madina melakukan  inspeksi mendadak (sidak) di pasar baru Panyabungan, Kamis (8/6/17).

Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan melalui Plt. Kepala Dinas Perindag dan Pasar Drs. Musaddad Daulay M.M., menyampaikan pada Fakta Pers, “sidak ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga sembilan bahan pokok (sembako) di bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri, sebab harga kebutuhan pokok melonjak saat menjelang puasa dan menjelang hari raya,” ungkap Musaddad.

Dia meninjau langsung para pedagang di pasar. Musaddad mengecek langsung harga-harga bahan sembako di pasar, termasuk beras, gula, cabai, dan sebagainya. Bahkan, ia menanyakan kepada pembeli dan pedagang tentang harga sembako yang diperjualbelikan.

“Hasil sidak ini Musadda menyampaikan bahwa harga-harga sembako masih relatif stabil terutama beras. Ia menjelaskan, harga kebutuhan lain termasuk daging sapi bahkan daging ayam masih relatif stabil dan cabai bahkan mengalami penurunan yang sebelumnya sempat kita dengar harga cabai enam puluh ribuan (60.000) sedangkan harga sekarang hanya Rp. 18.000/ kg,” katanya.

(M. Efendi)

Komentar

News Feed