Sabtu, Juli 31, 2021
BerandaPolres Humbahas Diminta Tuntaskan Proses Hukum Pengerusakan Tanaman di Pakkat
Array

Polres Humbahas Diminta Tuntaskan Proses Hukum Pengerusakan Tanaman di Pakkat

FAKTA PERS – HUMBAHAS.

Polres Humbahas sedang melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dalam kasus pengrusakan tanaman di Huta Ginjang, Desa Manalu, Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbahas (Humbang Hasundutan), Provinsi Sumatera Utara.

Kasus pengerusakan tersebut terjadi pada bulan September Tahun 2016 yang lalu dan telah dilaporkan kepada SPK (Sentra Pelayanan Kepolisian) Polres Humbahas dengan Nomor Laporan : STPL/21/II/2017/HBS, STPL/22/II/2017/HBS dan STPL/23/II/2017/HBS.

Namun hingga saat ini belum ada titik terang, padahal alat bukti yang digunakan para pelaku dalam melaksanakan aksinya telah disita oleh Penyidik.

Padet Manalu selaku pelapor menyampaikan kepada Fakta Pers melalui sambungan seluler, “Kami berharap agar Polres Humbahas menjalankan mekanisme hukum, walaupun ada pihak-pihak yang menginginkan proses hukum dihentikan.”

Hal senada juga disampaikan Retbel Manalu, “inikan tindak pidana murni, lalu apa alasan untuk menghentikan proses hukum, kita ikutilah proses hukum,”

Deriani Sihombing juga menambahkan, “Polres Humbahas tidak perlu repot dan seolah mutar-mutar dalam kasus ini. Sebab saya selaku korban melihat sendiri para pelaku melakukan pengerusakan.”

Ketua Umum LSM GARUDA RI Juspen Manalu menyampaikan, “kasus ini sudah begitu lama dan sudah banyak menyita tenaga, pikiran, dan waktu para korban. Sehingga sudah waktunya Polres Humbahas untuk menetapkan para tersangka, agar tidak ada tudingan miring terhadap penyidik,” pintanya.

Informasi yang diperoleh Fakta Pers bahwa saat ini Penyidik sedang mengumpulkan keterangan saksi-saksi. (lu)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments