Minggu, Mei 9, 2021
BerandaPolres Simalungun Ringkus 3 Kelompok Pengedar Narkoba Jenis Ganja dan Sabu
Array

Polres Simalungun Ringkus 3 Kelompok Pengedar Narkoba Jenis Ganja dan Sabu

 

FAKTA PERS – SIMALUNGUN.

Jajaran Polres Simalungun kembali sukses memutus jaringan peredaran narkoba jenis sabu dan ganja. Kali ini 3 kelompok jaringan narkotika di Simalungun berhasil diungkap petugas.

Jaringan Narkoba pertama yang berhasil diungkap sampai ke Bandarnya yakni Gempar Damanik dan Marulian Purba alias Gondrong.

Diketahui bahwa pelaku Marulian Purba alias Gondrong ini berprofesi sebagai pengurus salah satu LSM yang aktif di wilayah Siantar – Simalungun.

Dari kedua pelaku ini ditemukan barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat ± 1 gram, narkotika jenis ganja sebanyak 1 paket, 1 buah bong (alat hisap) dan 1 unti handphone.

Kedua pelaku ditangkap dari rumah Gempar Damanik di Jalan Mual Nauli, Ujung Kota, Pematangsiantar. Kedua pelaku ditangkap saat sedang menggunakan narkotika jenis sabu.

Sebelumnya, kedua pelaku berhasil diringkus berkat pengembangan yang dilakukan dari pelaku Rijal yang terlebih dahulu ditangkap di Jalan Rajamin Purba, Kota Pematangsiantar. Darinya ditemukan barang bukti berupa 1 paket diduga narkotika jenis sabu dan 2 bungkus narkotika jenis ganja.

Ketiga pelaku saat ini diamankan di Polres Simalungun untuk dilakukan proses penyidikan. Sesuai dengan Laporan Polisi No. Pol.: LP/ 115/ VI/ 2017, tanggal 7 Juni 2017 dan terhadap ketiga pelaku diancam dengan Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 111 ayat (1) Subs 112 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2019 dengan ancaman hukuman 20 tahun.

Kemudian jaringan narkotika lain yang berhasil diungkap yakni jaringan Aripin Saragi, pelaku yang sampai saat ini merupakan buruan Polisi (DPO). Dari jaringan berhasil diungkap pelaku sebanyak 3 orang, yakni Marudut Sinurat, Naldo Sinaga, dan Putra.

Ketiga pelaku berhasil diungkap secara berjenjang, dimana pelaku Marudut Sinurat merupakan pelaku yang pertama kali diamankan dari Bah Jambi, bersama barang buktinya berupa 1 bungkus diduga narkotika jenis sabu dalam plastik klip, uang penjualan narkotika sebanyak Rp. 700.000.-, 1 unit handphone. (HL /Dar)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments