Senin, Agustus 2, 2021
BerandaPU SDA Kabupaten Malang Anggarkan 15 Miliar Untuk Irigasi
Array

PU SDA Kabupaten Malang Anggarkan 15 Miliar Untuk Irigasi


FAKTA PERS – MALANG.

Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA) Kabupaten Malang, Jawa Timur menganggarkan di Perubahan Anggaran Khusus (PAK) untuk pemeliharaan dan perbaikan saluran irigasi di Kabupaten Malang.

Kepala Dinas PUS DA H. Moch. Anwar mengatakan untuk PAK tahun anggaran 2017 ini, pihaknya akan melakukan pemeliharaan dan perbaikan saluran irigasi di 30 titik yang tersebar di 33 Kecamatan wilayah Kabupaten Malang.

“Tidak ada bangunan baru, ini dilakukan karena lebih prioritas kepada pemeliharaan dan perbaikan saluran irigasi yang sudah ada,” kata Anwar, Selasa (13/06/2017) saat ditemui di ruang kerjanya.

Diungkapkan Anwar, untuk tahun ini pihaknya akan melakukan pemeliharaan dan perbaikan secara bertahap, sementara alokasi anggaran untuk tahun ini PUSDA menyediakan anggaran sebesar Rp 15 miliar.

Lebih lanjut dijelaskan olehnya, bahwa saluran irigasi di wilayah Kabupaten Malang tercatat ada sebanyak 1.775 titik jalur irigasi. Akan tetapi, dilihat dari phisik bangunan untuk sementara yang diperbaiki hanya 30 persen.

“Sekarang ini di Kabupaten Malang 70 persen saluran irigasi masih dalam kondisi baik. Saya berharap pemeliharaan dan perbaikan jalur irigasi ini bermanfaat untuk memdukung program Pemerintah Kabupaten Malang menuju swasembada pangan,” pungkas dia. (Putut)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments