Senin, Agustus 2, 2021
BerandaReses Dewan, Tuntutan Masyarakat Soal Infrastruktur Hingga Bantuan Sosial Keagamaan
Array

Reses Dewan, Tuntutan Masyarakat Soal Infrastruktur Hingga Bantuan Sosial Keagamaan

Fakta Pers – Purwakarta.

Anggota DPRD Jawa Barat, H. Saipudin Zukhri, SH menegaskan pembangunan infrastruktur dan bantuan sosial keagamaan, selalu menjadi tuntutan masyarakat saat menyampaikan aspirasi setiap kegiatan reses.

“Biasanya, kalau masyarakat itu tuntutannya masalah infrastruktur dan bantuan sosial keagamaan. Disamping itu, kegiatan reses juga untuk menyambung tali silahturahmi dengan masyarakat,” jelasnya.

Ia mengatakan banyak aspirasi masyarakat saat kegiatan reses dan itu dapat dipertanggungjawabkan. “Aspirasi masyarakat yang masuk, walaupun tidak 100% tetapi masih banyak yang bisa kita salurkan. melalui aspirasi yang memang dimiliki oleh anggota dewan, untuk disampaikan dirapat-rapat panitia anggaran. Kebetulan saya sendiri, salah satu anggota panitia anggaran dari Dapil Jabar VIII Jabar, Purwakarta-karawang,” ujar anggota DPRD Jabar dari Fraksi PKB ini, usai kegiatan reses II sidang 2017 yang digelar di Mushola Al-Fathoni Gg. Beringin Purwakarta, Jawa Barat, selasa (13/6).

Menurutnya, ada dua jalur bagi Pemkab/Pemkot untuk mengajukan anggaran ke Pemprov. “Pertama melalui musrenbang, kedua melalui aspirasi. Dan aspirasi anggota DPRD cukup terbatas, tidak leluasa,” terangnya.

Maka, kata dia, perlu berkolaborasi dengan pemerintah setempat, ada komunikasi yang baik. “Kita sebagai anggota Dewan dari Dapil salah satu kabupaten, seperti saya dari Dapil Purwakarta-Karawang, berkolaborasi dengan pemerintah setempat. Mana yang bisa diserap melalui musrenbang atau aspirasi. Nah, perlu ada komunikasi yang baik antara pemerintah setempat dengan anggota Dewan,” tutur H. Diding.

Ia mengakui komunikasi antara anggota DPRD Jabar dari Dapil VIII dan Pemkab Purwakarta maupun Karawang cukup baik. “Terbukti, sudah beberapa tempat seperti infrastruktur jalan, bangunan dan lainnya sudah baik. Ini juga merupakan perjuangan para anggota DPRD dari Dapil Jabar VIII, saya dan teman-teman,” tutup H. Diding calon Bupati/Wakil Bupati Purwakarta Periode 2018-2023 ini. (rom)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments