oleh

Salam “Merdeka” Sambut Padil Karsoma Kembalikan Berkas Pendaftaran Balon ke PDIP

-Daerah-215 views

FAKTA PERS – PURWAKARTA.

“Merdeka”, salam khas Partai PDIP terdengar menggema, memecah suasana seisi ruangan kantor DPC PDIP Purwakarta saat menyambut kedatangan Drs. Padil Karsoma bersama tim relawan mengembalikan berkas pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati/Wakil Bupati Purwakarta periode 2018-2023, Selasa malam (6/6).

Padil Karsoma yang saat ini masih  menjabat Sekda Pemkab Purwakarta mengatakan, “tujuan kita bukan semata-mata Bupati tapi kesamaan visi-misi. Artinya, kalau PDIP satu dengan kita, kenapa tidak. Saya sudah sampaikan, kalau memang nanti PDIP mencari satu lagi yang cocok, itu harapan kita. Partai Golkar masih harapan, koalisinya dengan Partai PDIP,” ujarnya.

Disinggung, apakah dirinya akan direkomendasikan oleh Partai Golkar. Ia menyakini bahwa DPD Golkar Provinsi Jabar akan merekomendasikan dirinya sebagai calon dari Partai Golkar.

“Sebetulnya, itu kan internal DPD II Partai Golkar, kalau DPD I Golkar Jabar sudah meyakinkan. Untuk internal PDIP, saya serahkan kepada Ketua DPC PDIP untuk membangun koalisi. Sudah, koalisi saja Golkar dengan PDIP. Setuju, beres kan,” kata Padil.

Sementara, Ketua DPC PDIP Purwakarta, Acep Maman mengatakan hingga penutupan pendaftaran Balon Bupati/Wakil Bupati (6/6), sudah sebanyak 10 orang.

“Balon yang mendaftar dan mengembalikan berkas formulir pendaftaran ada 10 orang. Selanjutnya, Panitia Penjaringan akan melakukan verifikasi administrasi. Kalau ada kekurangan berkas persyaratan akan disampaikan kepada Para Balon, untuk dilengkapi dan bisa menyusul,” jelasnya

Ia menambahkan setelah Pleno Panitia Penjaringan, berkas para Balon akan diserahkan ke DPC kemudian diajukan ke DPD Jabar

“DPD Jabar akan mengundang seluruh Balon, kemudian dilakukan test tertulis, psikotes dan wawancara. Kemudian, oleh DPD minimal 4 orang Balon akan diajukan ke DPP. Bagi Balon yang mendapat rekomendasi akan mengikuti pendidikan kepemimpinan,” pungkasnya.

Beranjak meninggalkan kantor DPC PDIP, suasana pun kembali riuh menggema saat diantara yang hadir meneriakkan “Koalisi Golkar – PDIP, Pasangan Padil Karsoma – Acep Maman For Purwakarta”.

(rom)

Komentar

News Feed