Minggu, Juli 25, 2021
BerandaSambut Idul Fitri 1438 H Operasi Ramadniya Resmi Digelar
Array

Sambut Idul Fitri 1438 H Operasi Ramadniya Resmi Digelar

Penyematan pita tanda operasi oleh Walikota, Ali Ibrahim kepada perwakilan dari TNI, Polri, Dinas perhubungan dan Satpol PP

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Menjelang Perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah, Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) Resort Tidore mengelar apel pasukan pengaman Hari Raya Idul Fitri yang dipusatkan di halaman Kantor Walikota Tidore Kepulauan, Senin (19/6) pagi kemarin.

Apel gabungan yang melibatkan unsur TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP mengusung tema “Melalui apel gelar pasukan Operasi Ramadniya Tahun 2017 kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1438 H”. Pada kesempatan Apel Pasukan ini, Walikota Tidore Kepulauan mendapat kehormatan bertindak selaku Inspektur upacara dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Ir. Thamrin Fabanyo, MTP, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sejumlah Pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Kapolri Drs. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D dalam sambutannya yang dibacakan Walikota Capt. H. Ali Ibrahim, MH selaku Inspektur Upacara mengatakan, apel gelar pasukan ini diselenggarakan secara serentak diseluruh Polda dan Polres ini bertujuan untuk mengecek kesiapan akhir personel beserta kelengkapannya dan kesiapan institusi lain yang terlibat.

Penyematan pita tanda operasi oleh Walikota, Ali Ibrahim kepada perwakilan dari TNI, Polri, Dinas perhubungan dan Satpol PP

Tito Karnavian mengatakan apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan sarpras sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan.

Ada 3 (tiga) point utama pada kegiatan pengamanan tahun ini yang menjadi perhatian Presiden RI, yakni terjaganya stabilitas harga pangan; kondisi kamtibmas yang kondusif; dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

Operasi ramadniya ini akan terselenggara selama 16 hari, mulai tanggal 19 Juni s.d 4 Juli 2017 yang akan mengamankan ditempat-tempat peribadatan umat muslim, lokasi sholat Ied, pemukiman masyarakat,  jalur-jalur pergerakan orang dan barang, terminal, pelabuhan, obyek-obyek wisata.

Apel pasukan operasi ramadniya ini ditutup dengan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan dari TNI, Polri, Dinas perhubungan dan Satpol PP. (ss/Hms)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments