Selasa, Mei 11, 2021
BerandaSekda Buka Perkemahan dan Pesantren Kilat Kwarcab Mandailing Natal
Array

Sekda Buka Perkemahan dan Pesantren Kilat Kwarcab Mandailing Natal

FAKTA PERS – MANDAILING NATAL.

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggelar Pesantren Kilat Ramadhan  di areal Taman Raja Batu (TRB) Komplek Perkantoran Bupati Madina dari tanggal 9-11 Juni 2017.

Kegiatan diikuti ratusan pramuka penggalang di wilayah Kabupaten Madina. Kegiatan yang dilakukan di alam bebas ini dengan prinsip dasar kepramukaan untuk pembinaan watak karakter yang islami dalam mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan. Demikian disampaikan Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution melalui Sekretaris Daerah Kabupaten, M. Syafe’i Lubis, dalam kata sambutannya saat meresmikan tanda dimulainya kegiatan perkemahan dan pesantren kilat di Taman Raja batu Madina, Jum’at (9/6/2017).

Muhammad Syafe’i Lubis, mengatakan Pramuka dipandang perlu untuk pembinaan watak/karakter yang islami yakni dengan mengadakan kegiatan pesantren kilat yang bertujuan untuk membentuk sikap dan perilaku anggota pramuka dalam merealisasikan terciptanya insan pramuka kwartir cabang Madina yang tanggap, tangguh, beriman dan bertaqwa dalam realitas kehidupan sehari-hari.

Dia pun berharap dengan terlaksananya kegiatan ini para peserta dapat menjadi pelopor serta motivator dalam kehidupan di kalangan gugus depan dan di lingkungan masyarakat untuk terciptanya Madina sebagai negeri yang beradat dan taat beribadat.

Sebelum peserta menuju kemah masing-masing, para peserta diberikan bimbingan rohani dari ustadz H Markat Nasution, asal desa Roburan Lombang yang inti ceramahnya mengatakan sebelum kegiatan pramuka dimulai alangkah baiknya meminta izin dan meminta pertolongan dari Allah SWT agar kegiatan perkemahan dan pesantren kilat berjalan dengan lancar.

“Dalam kegiatan nanti diharapkan para peserta tetap melaksanakan ibadah puasa dengan menambah amalan lainnya. Semoga dengan adanya acara ini peserta menjadi lebih mandiri dan bertanggung jawab,” harap Ustadz Markat.

(M efendi)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments