Sabtu, Juli 31, 2021
BerandaSelama Ramadhan 1438 H, PJT II Gelar Kegiatan Safari Ramadhan dan Pasar...
Array

Selama Ramadhan 1438 H, PJT II Gelar Kegiatan Safari Ramadhan dan Pasar Murah

Direktur I PJT II, Sumyana Sukandar menyerahkan paket sembako murah dalam acara pasar murah Ramadhan 1438 H yang digelar oleh PJT II.

FAKTA PERS – PURWAKARTA.

Selama Bulan Ramadhan 1438 H, Perum Jasa Tirta (PJT) II Menggelar Safari Ramadhan dan Pasar Murah. Kegiatan safari ramadhan diadakan di lima Mesjid disekitar kecamatan Jatiluhur, sementara kegiatan Pasar murah sebanyak 1.000 paket sembako murah yang diperuntukkan bagi masyarakat tidak mampu disekitar kecamatan Jatiluhur Purwakarta Jawa Barat.

Disela-sela acara pasar murah ramadhan di depan Kantor PKBL PJT II, Direktur I PJT II Sumyana Sukandar mengatakan sesuai yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo, bahwa di tahun 2018 Pemerintah menargetkan tingkat kemiskinan bangsa indonesia berada dibawah 10%.

“Tentu untuk merealisasikan program pemerintah tersebut, BUMN ikut andil hadir memberikan kontribusi. Salah satunya melalui program pasar murah,” ujarnya.

Kegiatan pasar murah ini, sambung dia, merupakan bentuk kepedulian PJT II bagi masyarakat. “Mudah-mudahan pasar ini menjadi amanah dan tepat sasaran, sehingga peran serta PJT II dapat dinikmati oleh masyarakat sekitar kecamatan Jatiluhur,” ucap Sumyana Sukandar, Selasa (20/6).

Sementara, Manager Humas PJT II, Reni Risnawati mengatakan safari ramadhan digelar di lima masjid disekitar Kecamatan Jatiluhur dari 8 Juni hingga 15 Juni 2017. “Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, tausiah dan diakhiri pemberian bantuan dari PJT II untuk sarana ibadah yang disampaikan kepada pengurus DKM yang dikunjungi,” jelasnya.

Ia menambahkan ada sebanyak 1.000 paket sembako murah yang disediakan, diperuntukkan bagi masyarakat tidak mampu disekitar kecamatan Jatiluhur. “Paket sembako murah terdiri dari beras 10 kg, minyak goreng 2 liter dan gula 2 kg. Kalau harga normal, harga paket sembako tersebut bisa mencapai Rp. 200.000, namun dijual Rp. 25.000. Hasil dari penjualan paket sembako murah itu, akan disumbangkan untuk santunan anak yatim piatu di kecamatan Jatiluhur,” tuturnya.

Menurut Reni, Safari Ramadhan dan Pasar Murah yang diselenggarakan PJT II merupakan salah satu wujud program BUMN hadir untuk Negeri. “Diharapkan, manfaatnya bisa langsung diterima masyarakat yang membutuhkan. Juga sebagai sarana silahturahmi dan bertatap muka antara pihak manajemen PJT II dengan masyarakat di wilayah kerja PJT II,” tutup Reni.

Adapun kelima masjid gelaran safari ramadhan yakni Masjid Nurul Iman di Kp. Huma Sukahuri Desa Jatiluhur, Masjid Jami Attoyibah di desa kembang kuning, Masjid Jami Nurul Falah Kp. Cibinong Desa Cibinong, Masjid Miftahul Huda di Kp. Ciganea Desa Mekar Galih dan Masjid Al Asyraf di Kp. Batulayang Desa Cikao Bandung. (rom)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments