oleh

Sistem Pembinaan Sepak Bola Usia Dini di Purwakarta Dinilai Sejalan Dengan PSSI

-Daerah-301 views

FAKTA PERS – PURWAKARTA.

Pola pembinaan sepakbola usia dini yang diterapkan di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, dinilai sudah sejalan dengan visi PSSI. Bahkan, bisa dijadikan contoh bagi daerah lain untuk menghasilkan bibit pemain yang berkualitas. Hal ini disampaikan Direktur Teknik kelompok usia dini PSSI, Danurwindo di stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi sebelum pertandingan Timnas Indonesia U-16 melawan Timnas Singapura U-16, Kamis (8/6).

Ia mengagumi program pembinaan yang tersistem di Purwakarta, untuk menjadi pemain profesional tidak lah instan, butuh proses yang panjang.

“Untuk menghasilkan pemain yang berkualitas tidak bisa instan, harus tersistem dan melalui proses panjang. Saya perhatikan, di Purwakarta sudah mengarah ke sana. Sudah satu visi dengan kami di PSSI,” jelasnya.

Mantan pemain sepakbola Timnas Indonesia di era 70-an ini, mengapresiasi prestasi yang ditorehkan Kabupaten Purwakarta karena berhasil mengirimkan sebanyak 5 orang pemain, untuk mengisi line up Timnas Indonesia U-16.

Kelima pemain itu, Yadi Mulyadi, Sukrayatul Fajra, Hamzah Medari Lestaluhu, Ahludz Dzikri dan Pualam Bahari.

Mereka merupakan hasil didikan murni dari Sekolah Sepak Bola ASAD Jaya Perkasa yang langsung berada dibawah koordinasi Pemkab Purwakarta dibawah kendali leading sector Dinas Pendidikan dan Dinas Pemuda dan Olahraga.

“Federasinya ada, pemerintahnya turun langsung mengelola. Saya melihat tim ASAD juga kompetitif, terakhir di Liga Top Skor,” pungkas Danurwindo.

(rom)

Komentar

News Feed