Selasa, Juli 27, 2021
BerandaSMPN I Tumpang Jaring 286 Siswa
Array

SMPN I Tumpang Jaring 286 Siswa

FAKTA PERS – MALANG.

Tepatnya, Selasa (13/06/2017), SMP Negeri I Tumpang yang berada di Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Jawa Timur menggelar ujian masuk. Hal ini dilaksanakan usai pengumuman kelulusan sekolah dasar minggu lalu.

Kepala Sekolah SMP Negeri Tumpang, Drs. Mahmud Asyari, M.Pd, mengatakan, ujian masuk yang digelar tersebut juga bersamaan serentak dengan empat sekolah lain yang diantaranya SMP Negeri I Singosari, SMPN IV Kepanjen, SMPN I Kepanjen, dan SMPN I Turen.

“Khusus untuk SMP Negeri I Tumpang ini, zonasi wilayah meliputi Kecamatan Tumpang, Poncokusumo, Pakis, dan Jabung,” kata dia, Selasa (13/06/2017), saat ditemui di ruang kerjanya.

Menurut Mahmud, untuk tahun ini kuota siswa yang diterima mencapai 286 siswa. Ini dilakukan untuk penerimaan siswa disesuaikan jumlah unit kelas, dimana saat ini jumlahnya 9 unit kelas.

Ditegaskan olehnya, jumlah pendaftar yang berasal beberapa wilayah yang berada dalam zonasi mencapai 478 pendaftar siswa sekolah dasar. “Ujian masuk yang berjalan sekarang ini diawasi oleh 14 pengawas ditambah 12 tim, yang juga menyusun materi ujian Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA,” pungkas dia. (Putut)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments