Selasa, Juli 27, 2021
BerandaTaher Coffee Mandailing Tawarkan Minum Gratis di HUT 100 Tahun Kayu Laut
Array

Taher Coffee Mandailing Tawarkan Minum Gratis di HUT 100 Tahun Kayu Laut

FAKTA PERS – MANDAILING NATAL.

Dalam Hari Ulang Tahun (HUT) ke 100 Desa Kayu Laut, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), panitia acara Naposo Nauli Bulung (NNB) bekerjasama dengan Taher Coffee tawarkan minum kopi gratis untuk pengunjung, Rabu (28/6/2017).

”Kami pelaku usaha merasa bersyukur dengan peringatan HUT ke 100 Desa Kayu Laut. Mudah-mudahan Kayu Laut makin dikenal. Sebagai bentuk syukur itu kami menawarkan minum kopi gratis untuk pengunjung, kopinya adalah asli Mandailing dari beberapa daerah,” kata pemilik Riswan Taher kepada wartawan.

Lanjut Taher, pemberian kopi gratis itu disiapkan berlaku saat memperingati 1 Abad Kayu Laut, sekaligus memperkenalkan merek dagangnya. Pengolahan kopinya masih manual dan usahanya masih dalam bentuk home industri karena semua dikelola di rumah yang ada di desa Kayu Laut.

Desa Kayu Laut adalah perpindahan dari salah satu desa tertua di Madina bernama Tanobato, karena 100 tahun lebih yang lalu desa Tanobato terkena banjir bandang besar sehingga warga saat itu trauma bencana dan mencari wilayah serta penghidupan yang baru.

Salah satu perantau asal desa Tanobato yang berkarir di Jakarta Khollad Nasution (53), menyampaikan terima kasih atas digelarnya peringatan 1 Abad Desa Kayulaut dan bangga sebagai anak rantau bisa hadir karena ini bagian dari sejarah.

“Saya bangga bisa hadir dan melihat rangkaian acara HUT ke 100 Desa Kayulaut, semua ini tidak terlepas dari kekompakan warganya, khususnya NNB Kayu Laut yang berdomisili di perantauan,” ungkap Khollad Nasution yang berkarir di Militer ini.

“Sajian makanan tradisional dan minuman Kopi Arabika Mandailing ini sangat kita apresiasi bisa dihadirkan, bangga kita punya rasa masakan yang enak dan kopi yang nikmat memuaskan yang hadir,” akhiri Khollad. (M Efendi)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments