oleh

Terkait Pengaduan Wartawan, Kinerja Polres Madina Dinilai Lamban

FAKTA PERS – MANDAILING NATAL.

Pemilik akun Facebook yang bernama Pariz yang dalam statusnya telah menghina dan mengancam Wartawan se-Kabupaten Mandailing Natal beberapa waktu lalu telah diadukan oleh komunitas wartawan belum juga mendapat tanggapan serius dari Polres Madina.

Seperti diketahui, demi menjunjung martabat dan marwah wartawan, Ketua PWI Mandailing Natal Sarmin Harahap, Ketua KWRI Madina Zainuddin, Nst, dan didampingi puluhan wartawan-wartawan senior serta tak ketinggalan juga wartawan junior dari berbangai media (Media Cetak, TV , Radio, dan Online) pada hari Selasa (30/5) bersama-sama mengadukan pemilik akun Facebook Pariz ke Polres Madina.

Namun sampai berita ini ditayangtkan kembali ileh Fakta Pers, menurut informasi yang diperoleh wartawan, pemilik akun Facebooktersebut belum dilakukan pemeriksaan.

Ketua PWI  Mandailing Natal berharap kepada kepolisian untuk secepatnya memproses pelaku penghinaan dan pengancaman terhadap wartawan, sebab wartawan di Mandailing Natal merasa was-was dalam meliput berita. Karena khawatir akan acaman pemilik akun Facebook yang memposting ancaman “Ujung ujungnya kau Mati di tangan Orang”

“Kepada pihak penengak hukum supaya mempercepat pemeriksaan terhadap pemilik akun Pariz yang diduga telah mengancam wartawan Madina. Sebab kawan-kawan kita khawatir akan ancaman tersebut j8uka polisi tidak bertindak cepat.” kata Sarmin.

“Kalau bisa pelaku harus ditahan oleh Polres Madina, untuk mengindahkan proses pengaduan Lembaga Wartawan secara hukum yang berlaku,” tegas Sarmin. (M. Efendi)

Komentar

News Feed