Kamis, Mei 13, 2021
BerandaTingkatkan Ketertiban di Jalan Raya, Polres Tidore Akan Bangun Empat Pos Polisi...
Array

Tingkatkan Ketertiban di Jalan Raya, Polres Tidore Akan Bangun Empat Pos Polisi di Titik Ini

 

Kapolres Tidore AKBP Azhari Juanda, S.Ik

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dengan melakukan peningkatan ketertiban di jalan Raya serta memelihara keamanan pada Masyarakat, Polres Kota Tidore Kepulauan merencanakan membangun empat Pos Polisi di jalan Raya Kota Tidore Kepulauan. Hal itu disampaikan Kapolres Tidore AKBP Azhari Juanda, S.Ik kepada Fakta Pers saat ditemui di Tugu Brimob Gamtufkange pada Jumat (30/6/2017) kemarin.

Dikatakannya, pembangunan pos polisi tersebut, nantinya memantau ketertiban kendaraan di jalan raya. Mengingat banyaknya anak dibawah umur yang berkendaraan roda dua tanpa menggunakan helm. Disamping itu, sebagai bentuk pelayanan pihak Kepolisian Polres Tidore kepada masyarakat Tidore agar tetap terjaganya keamanan ditengah-tengah masyarakat.

“Jadi ada empat titik di jalan raya  yang nantinya kami bangun pos Polisi. Karena saya melihat situasi dan kondisi di wilayah kota Tidore Kepulauan ini harus dibangun pos Polisi. Ini dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dimana dengan menghadirkan petugas Polres Tidore disetiap titik yang rawan tersebut,” tutur Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, keempat titik tersebut, meliputi titik di kawasan Tanjung Soasio yang menjadi sentral jalur masuk dan jalur keluar kendaraan ke pusat Kota Tidore. “Satu pos Polisi kita bangun disitu guna memantau banyaknya kendaraan yang lalulalang dari Rum-Soasio dan sebaliknya. itu dilakukan agar bisa diperhatikan keamanan dan keselamatan berlalulintas,” jelas Kapolres.

Kedua, titik dikawasan kelurahan Dowora tepatnya di lingkungan Doyado yakni di pertigaan jalan Franskasaipo. Ketiga, di kawasan perempatan lampu merah Goto, dan ke empat dikawasan pantai Tugulufa. “Titik-titik yang akan dibangun pos Polisi tersebut, sebagai kawasan yang rawan. Sebab banyak pengendara yang berkendaraan tidak menggunakan helm, terlebih anak-anak itu sangat berbahaya. Sehingga dengan adanya pos Polisi tersebut, dapat memonitoring kendaraan yang ada sekaligus melakukan teguran serta penindakan terhadap pengendara yang tidak mematuhi aturan berlalulintas,” kata Azhari.

Azhari juga menambahkan, untuk kawasan pantai Tugulufa keberadaan pos Polisi sangat penting, sebab dikawasan tersebut merupakan tempat berkumpulnya masyarakat muda/mudi untuk makan serta rekreasi. “Tugulufa itu kalu di sore hari sudah banyak orang disana. Mereka datang kebanyakan membawa kendaraan roda dua. Ini perlu diperhatikan serta harus diawasi oleh petugas lalulintas. Sehingga mereka yang masuk ke kawasan Tugulufa sudah harus memperhatikan kecepatan berkendaraan,” jelasnya. (ss)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments