Kamis, Mei 13, 2021
BerandaULP Kabupten Bogor Dituding Berbohong
Array

ULP Kabupten Bogor Dituding Berbohong

FAKTA PERS – BOGOR.

Lelang belanja peralatan kebersihan dan bahan pembersih yang dimenangkan oleh CV. Garuda Mahameru, saat ini memasuki babak baru. Dimana sebelumnya telah disanggah oleh 2 peserta lelang dan salah satunya adalah CV. Tunggul Semesta.

Bahkan CV. Tunggul Semesta menyampaikan tembusan surat sanggahan tersebut kepada Inspektorat Kabupaten Bogor sebagai laporan dan pengaduan. ULP (Unit layanan pengadaan) pun dituding berbohong.

Patar selaku pengurus CV. Tunggul Semesta mengatakan, surat jawaban sanggah dari Pokja 3 ULP Kab.Bogor tertanggal 14 juni 2017 dengan No. 027/1975/Pokja 3/V/2017, dimana salah satu poin dalam surat jawaban tersebut menyatakan bahwa “Panitia baru yang kedua kalinya menggunakan LPSE Versi 4”. Padahal, dalam LPSE (Sistem pengadaan secara elektronik) terpampang jelas bahwa ULP Kab. Bogor sudah berulang kali menggunakan Versi 4, sehingga Patar menuding bahwa ULP telah berbohong.

Dia juga menambahkan bahwa pihaknya sudah menyambangi Inspektorat Kabupaten Bogor 20-6 guna menindaklanjuti surat laporannya, pihaknya mengaku terkejut sebab surat laporan tersebut bukannya ditelaah oleh Inspektorat melainkan malah diarsipkan di kardus.

“Namun, Inspektorat melalui urban 4 telah berjanji untuk menindaklanjutinya ke ULP,” tandasnya.

Patar berharap agar Inspektorat bergerak cepat mengingat jadwal lelang di ULP berjalan terus. Patar juga mengancam, bila tidak ada kejelasan tentang laporanya, dia akan melaporkan hal itu kepada Ombudsman dan LKPP.

Mengenai adanya berkas laporan masyarakat yang diarsipkan dan tidak ditelaah, Sekretaris Inspektorat Kabupaten Bogor, Lutty Nugraha ketika dikonfirmasi melalui pesan Whats App menyampaikan “mohon waktu untuk mengecek.”

(lu)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments