Selasa, Juli 27, 2021
BerandaWarga Lasara Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak, Pemkot Gunungsitoli Tutup Mata
Array

Warga Lasara Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak, Pemkot Gunungsitoli Tutup Mata

FAKTA PERS – GUNUNGSITOLI.

Warga Lasara Desa Onomamolo I Lotu, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli, Sumatra Utara, mengadakan kerja bakti bersama memperbaiki jalan raya yang mengalami rusak total. Pasalnya, jalan raya tersebut sangat dikhawatirkan bagi keselamatan para pengemudi yang melintasinya bahkan sudah banyak memakan korban.

Melihat kondisi Pemerintah Kota Gunungsitoli yang tak peduli dan tutup mata, warga Lasara turut tangan memperbaiki jalan raya yang rusak tersebut dengan dana sumbangan Warga Desa Onomamolo I Loto, pada Sabtu (17/06/2017) Sore.

Menurut Kepala Dusun III (Tiga), Iman Firman Jaya Zebua, pembangunan jalan itu merupakan inisiatif warga karena melihat sudah banyak korban kecelakaan akibat jalan itu dalam keadaan rusak dan sudah lama tak diperbaiki.

“Demi menghindari terjadinya kecelakan yang semakin bertambah, kami warga Lasara turut berpartisipasi untuk membangun jalan ini tanpa menunggu-nunggu pembangunan dari Pemkot Gunungsitoli yang sampai saat ini belum terealisasi,” ujarnya.

Sementara itu, warga Lasara sangat antusias saling bahu membahu memperbaiki jalan yang sedang rusak hingga bersama-sama mengangkut semen ke jalan.

Lebih lanjut disampaikan, Tokoh Pemuda Desa Onomamolo I Lot, Sabar Jaya Gea, kegiatan gotong-royong membangun jalan yang berkeadaan rusak tidak hanya dilakukan sesaat, tetapi bisa berkelanjutan di masa akan datang.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, berharap Pemkot Gunungsitoli dapat secepatnya memperbaiki dan mengalokasikan pembangunan jalan di daerah Lasara dan menjadi perhatian pemerintah Gunungsitoli,” kata Sabar.

(Deserman Lase)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments