Senin, Agustus 2, 2021
BerandaAnggaran Pilkada Purwakarta Tahun 2018 Sebesar Rp. 27 Milyar
Array

Anggaran Pilkada Purwakarta Tahun 2018 Sebesar Rp. 27 Milyar

FAKTA PERS – PURWAKARTA.

Anggaran Pilkada Kabupaten Purwakarta 2018 ditetapkan sebesar Rp. 27 Milyar, sementara tahapan pilkada serentak 2018 akan dimulai awal Oktober 2017.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Purwakarta, Deni Ahmad Haidar mengatakan, anggaran Pilkada Purwakarta ditetapkan sebesar Rp. 27 Milyar, sementara pemindahbukuan anggaran dari rekening pemda ke rekening KPUD akan dilakukan dua kali.

“Secara administratif KPUD Purwakarta sudah menandatangani Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan. Soal kepastian anggaran ada atau tidak, tentu bukan di kita,” jelasnya.

Tapi secara hukum administrasi, kata dia, sudah diikat dalam NPHD. “Kalau dalam NPHD KPUD Purwakarta, akan dianggarkan semua di tahun 2017. Tapi nanti mungkin minggu depan akan diajukan mulai pencairan atau pemindahbukuan dari rekening pemda ke rekening KPUD. Paling banyak hanya boleh dua kali pemindahbukuan, tidak boleh dicicil, tidak lebih dari dua kali,” ujar Deni di kantornya.

Menurutnya, KPUD Purwakarta berharap sebelum tahapan pilkada dimulai, anggaran sudah dicairkan.

“Kalau mau tahapan duitnya tidak ada, tidak usah dilaksanakan. Kita pleno nanti, bisa ditunda. Tapi sampai sekarang, kami optimis anggaran itu ada. Kalau uangnya ada kita laksanakan, kalau uangnya tidak ada kan ada gangguan. Berarti tahapan pilkada dihentikan,” terangnya.

Ia melanjutkan sesuai Peraturan KPU tahapan pilkada serentak 2018 akan dimulai awal Oktober 2017.

(rom)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments