oleh

Bahas Program Strategi Nasional, Staf Kepresidenan Deputi II Bertandang ke Tidore

-Daerah-295 views

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Kota Tidore Kepulauan menjadi salah satu daerah yang dipilih Staf Kepresidenan Deputi II untuk dilakukan Pembahasan Program Strategi Nasional. Kedatangan Staf Kepresidenan yang berjumlah tiga orang, masing-masing Abetnego Tarigan, Syska NH, dan Tiur Admomiharjo, ini diterima Kepala Badan Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kota Tidore Kepulauan DR. Marwan Polisiri dan dilanjutkan dengan rapat yang dilaksanan di Ruang Rapa Bapelitbang, Senin ( 17/7).

Pada kesempatan ini Abetnego Tarigan mengatakan bahwa kunjungan kerja ini dalam rangka verifikasi program/ kegiatan Presiden untuk melihat sejauh mana pencapaiannya di Maluku Utara yang hari ini khususnya di Kota Tidore Kepulauan dengan topik pertemuan yaitu jaminan sosial, isu kebencanaan, pendidikan vokasi, rumah desa sehat, tata kelola irigasi, dan pembangunan desa, sehingga mereka bisa melihat keadaan di lapangan dengan data yang disampaikan dan kendala-kendala yang ada serta usulan–usulan yang akan disampaikan.

Sementara Pimpinan Rapat Dr. Marwan Polisiri menyampaikan bahwa pembangunan nasional merupakan usaha untuk meningkatkan kualitas manusia dan masyarakat dengan memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta memperhatikan tantangan perkembangan global. Pembangunan suatu daerah memerlukan data statistik yang dapat mencerminkan baik keadaan sosial ekonomi masyarakat maupun potensi menyeluruh dari daerah tersebut.

Melalui rapat ini, Kepala Bapelitbang, Kepala Dinas Sosial, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Dinas Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi  Kota Tidore Kepulauan, Kepala Dinas Kesehatan dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa menyampaikan pemaparan tentang topik pembahasan dan memasukan data – data tertulis serta kendala-kendalanya ke Staf Kepresidenan sehingga bisa diakomodir dan ditindaklanjuti apa yang sudah dibahas dan solusi-solusinya.

(ss/hms)

Komentar

News Feed