Sabtu, Mei 8, 2021
BerandaBandel, 103 ASN Pemkot Batu Akan Terima Sangsi Hukuman
Array

Bandel, 103 ASN Pemkot Batu Akan Terima Sangsi Hukuman

Kepala BKD Pemkot Batu Wiwik Sukesi (FPM/Putut)

FAKTA PERS – MALANG.

Belum puas libur lebaran, berdasar Kepres perihal cuti bersama selama 7 hari untuk aparatur sipil negara (ASN) seluruh Indonesia, ternyata ada saja di hari pertama kerja ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Batu Malang Jawa Timur tidak masuk kerja.

Dalam hal ini, berdasar absen yang diperoleh dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) jumlah ASN yang tidak masuk kerja tidak sedikit, mencapai 103 orang. Sementara, atas kejadian tersebut terang saja mengakibatkan Walikota Batu Edy Rumpoko menjadi geram.

Kepala BKD Pemkot Batu Wiwik Sukesi, mengatakan, untuk 103 orang ASN yang bandel tersebut harus bersedia menerima sanksi hukuman. Ini bertujuan untuk mendisiplinkan serta memberi pelajaran.

“Untuk memberi pelajaran kepada 103 orang ASN yang tidak masuk kerja pada Senin (03/07/2017), maka akan diberi hukuman membersihkan area Balai Aming Tani komplek perkantoran Pemkot Batu, Jumat (07/07/2017),” kata dia, Kamis (06/07/2017).

Masih dijelaskan olehnya, dari data absen yang diperolehnya, akan dilakukan kordinasi lebih lanjut kepada masing-masing kepala ASN. Bagi yang tidak masuk dengan alasan sakit, maka akan diminta surat dokter dan yang tidak masuk tanpa alasan diharuskan untuk menjalani hukuman sesuai dengan kebijakan.

Ditegaskan olehnya, sekali lagi ini untuk meningkatkan kedisiplinan seluruh jajaran ASN Pemkot Batu.

“Yang jelas, negara dipastikan rugi apabila menggaji pegawai yang tidak tertib dan tidak disiplin,” pungkas dia.

(Putut)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments