oleh

Batu International Tourism Paragliding Festival 2017 Diikuti 14 Atlit Mancanegara

-Daerah-214 views

FAKTA PERS – MALANG.

Untuk menumbuhkan dan menggerakkan sektor pariwisata di wilayah Kota Batu, Malang, Jawa Timur, tepatnya Jumat (28/07/2017), Pemerintah Kota (Pemkot) Batu menggelar Batu International Tourism Paragliding Festival 2017 yang rencananya take off di Gunung Banyak dan landing di Lapangan Songgomaruto.

Dalam hal ini, International Tourism Pragliding Festival 2017, Kamis malam (27/07/2017) resmi dibuka. Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko berpesan agar panitia memberikan pelayanan maksimal kepada 71 atlet paragliding dan 14 diantaranya dari mancanegara.

ER sapaan akrab Walikota Batu, Eddy Rumpoko mengatakan, para peserta yang mengikuti festival olahraga ini adalah atlet pilihan. Mereka memiliki skill atau keahlian yang jarang dimiliki oleh orang lain.

“Maka saya berpesan agar jadi tuan rumah yang baik. Baik itu dari atlet Kota Batu sendiri, panitia dan pemerintah,” kata ER.

Ditanya mengenai keamanan, menurut ER, selama festival berjalan akan menjadi perhatian khusus. Hal ini, terutama keamanan dikhususkan bagi setiap peserta, mengingat sebagian besar berasal dari mancanegara.

“Soal keamanan, yang jelas jangan perhatikan pariwisata saja, tetapi setiap atlit harus didampingi pengamanan,” tandas dia.

Menurut dia, dalam gelaran festival kali ini diikuti oleh 71 atlit  diantaranya 14 atlit mancanegara. ER menambahkan, untuk atlit yang berhasil menjadi pemenang akan diberikan bonus sebesar 20 juta rupiah. ER berharap, agenda tahunan ini jadi ajang promosi pariwisata Kota Batu supaya dikenal di dunia internasional, disini bukan hanya tentang wisata tetapi sebagai veneu olahraga paralayang.

“Kami ingin serius karena tidak semua daerah memiliki seperti Gunung Banyak. Tidak semua kota memiliki atlit paralayang. Pemerintah harus serius memperhatikan cabang olahraga ini. Khususnya KONI,” pungkas politisi asal PDI P ini.

(Putut)

Komentar

News Feed