Selasa, Juli 27, 2021
BerandaBUMN Hadir Untuk Negeri, PJT II Gelar Khitanan Massal
Array

BUMN Hadir Untuk Negeri, PJT II Gelar Khitanan Massal

FAKTA PERS – PURWAKARTA.

Dewan Keluarga Masjid (DKM) Perum Jasa Tirta (PJT) II menggelar khitanan massal terhadap 75 anak dari berbagai desa di Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (12/7).

Disela-sela acara khitanan massal tersebut, Direktur I PJT II Sumyana Sukandar mengatakan khitanan merupakan bentuk ibadah bagi umat muslim yang harus dilakukan. PJT II melalui DKM Masjid As-Salam secara rutin menggelar dan memfasilitasi khitanan massal.

“Pihaknya ingin memberi nilai-nilai positif kepada warga, khususnya warga yang ada disekitar PJT II Jatiluhur. Ini juga bagian dari program BUMN hadir untuk negeri, kami ingin meningkatkan kepedulian karyawan dan jajaran direksi PJT II terhadap warga sekitar,” jelasnya.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Khitanan Massal, Heri Hermawan menjelaskan dana kegiatan khitanan massal tersebut, bersumber dari dana CSR Perusahaan.

“Alhamdulillah, 75 anak mengikuti khitanan massal ini. Tenaga medis, kami bekerjasama dengan klinik As-Salam Purwakarta,” katanya.

Ia menambahkan khitanan massal rutin ini dilaksanakan setiap dua tahun, jadwal penyelengaraannya pun disesuaikan dengan libur sekolah.

“Sebagai rasa kasih sayang bagi anak yang sudah dikhitan, panitia juga memberi uang panyecep dan perlengkapan shalat seperti sarung, peci dan baju koko. Mereka juga mendapatkan snack dan dua box nasi dus,” imbuhnya.

Tradisi khitanan massal ini, kata dia, ke depan akan terus diselenggarakan. “Insya Allah, kedepan pengelolaannya akan lebih baik. Jumlah pesertanya, semoga bisa semakin meningkat lagi,” pungkas Heri.

(rom)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments