Selasa, Juli 27, 2021
BerandaBupati Madina Buka Konpetisi Askab PSSI, Drs Dahlan Hasan Nasution: Pemda Madina...
Array

Bupati Madina Buka Konpetisi Askab PSSI, Drs Dahlan Hasan Nasution: Pemda Madina Akan Memberikan Batuan Penunjang Para Atlit

FAKTA PERS – MANDAILING NATAL.

Bupati Mandailing Natal Drs Dahlan Hasan Nasution membuka turnamen Kompetisi Sepakbola Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) putaran kedua, Senin (3/7) di Stadion Madina, Desa Sarak Matua, Kecamatan Panyabungan.

Pembukaan Kompetisi Askab PSSI Madina diikuti 12 kesebelasan, hadir dalam pembukaan Kapolres Madina, AKBP. Martri Sonny, S. iK, MH diwakili Wakapolres, Kompol M Hutabarat, Anggota DPRD Madina Erwin Lubis, Rahmat Rizky Daulay Kepala Bappeda, Abu Hanifah Kepala Dinas Pendidikan, Jamilah Ketua KONI Madina, Miswaruddin Daulay, S. Pd Kadispora, Rahmat dan Kapolsek Madina, AKP Agus Maryana.

Dollar Hafriyanto Siregar selaku ketua Askab PSSI madina dalam laporannya mengatakan, turnamen 12 besar Askab PSSI Madina yang dibuka hari ini merupakan turnamen lanjutan dari turnamen yang telah dilaksanakan sebulan yang lalu.

“Tujuan dilaksanakannya turnamen Askab PSSI Madina ini untuk memilih atlit-atlit sepak bola yang berprestasi dari setiap wilayah atau kecamatan yang ada di Kabupaten Madina,” jelasnya.

Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution dalam pidato pemembukaan turnamen bola kaki Askab PSSI Madina mengatakan, “saya sangat mengapresiasi dengan adanya turnamen seperti ini.”

“Dimana sama-sama kita ketahui bahwa Madina dengan Kabupaten baru yang ada di Sumatera Utara, namun Madina sudah mendapat urutan 4 dari 33 club bola kaki kabupaten yang ada di Sumut,” ujarnya.

Masih kata Dahlan, “saya melihat geliat olah raga sepak bola khususnya, dan olahraga lainnya. Semenjak pengurus KONI yang baru begitu berubah sangat drastis kearah yang lebih baik.”

”Untuk mendukung kemajuan dibidang olahraga, kita dari pemerintah juga akan memberikan bantuan berupa dana untuk membangun sarana dan prasarana sebagai penunjang semangatnya para atlit kita dan para pengurusnya,” sebutnya.

“Insha Allah, sambungnya, bulan Agustus ini akan dibangun sarana dan prasarana di lapangan bola kaki ini. Seperti kamar ganti dan MCK yang dananya berasal dari APBN. Dimana, saat ini saya melihat masih banyak kekurangan sarana di stadion bola kaki pemda Madina ini.”

Ia menambahkan, “untuk itu marilah kita bersama-sama saling bersinergi untuk memajukan dan mengembangkan olahraga ini demi menciptakan Kabupaten Madina yang sehat dan mencintai olahraga.”

“Untuk para atlit yang berprestasi, tidak tertutup kemungkinan kalian akan memiliki karir yang baik. Karena, bisa saja berkat prestasi yang diraih bisa diangkat menjadi PNS, TNI, atau Polri dengan rekomendasi dari pemerintah,” tegasnya.

Diakhir sambutannya Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution meminta kepada juri, wasit, atau hakim dalam pertandingan ini agar jujur, adil, dan sportif. Sehingga terjadilah pertandingan yang sehat dan bermartabat. (M Efendi)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments