Sabtu, Mei 8, 2021
BerandaCek Endra Dampingi Zumi Zola Buka Pestival Beatrik Pacu Perahu di Sungai...
Array

Cek Endra Dampingi Zumi Zola Buka Pestival Beatrik Pacu Perahu di Sungai Tembesi Sarolangun

FAKTA PERS – SAROLANGUN.

Untuk menjaga tradisi dan budaya khas masyarakat Sarolangun, Jambi yang masih terjaga sampai saat ini, lomba pacu perahu yang dikenal dengan bahasa daereh Sarolangun dengan nama Balumbo Biduk di Sungan Tembesi Sarolangun, Bupati sarolangun Cek Endra mendampingi Gubernur Jambi Zumi Zola resmi buka festival beatrik dan pelepasan pacu perahu (Balumbo Biduk) di kawasan Ancol, depan rumah dinas Bupati Sarolangun (5/7).

Acara tahunan yang digelar oleh Pemkab Sarolangun ini tidak hanya pacu perahu, sebelumnya Pemkab juga mengadakan acara panjat pinang sebanyak 10 batang pinang yang pesertanya juga diikuti oleh suku anak dalam (SAD) yang ada di wilayah Kabupaten Sarolangun.

Pada sambutan sebelum acara peresmian pacu perahu dimulai Cek Endra menyampaikan, “festival ini bisa berjalan lancar dan bisa melahirkan atlit-alit pacu perahu yang berbakat dari Kabupaten Sarolangun ini,”

“Karena sudah banyak atlit kita yang sudah berlaga di tingkat propinsi atau nasional dan mudah-mudahan atlit kita sampai ke tingkat internasional,” tambahnya

Pada kesempatan itu Gubernur Jambi Zumi Zola juga menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan seperti ini, apalagi kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun. Untuk kedepanya kegiatan tradisi seperti ini akan terus dipertahankan dan harus tetap selalu ada.

Gubernur Jambi Zami zola juga menyumbangkan hadiah berbentuk uang tunai sebesar 10 juta rupiah bagi para juara pada pacu perahu tersebut. (SADRI)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments