oleh

Diduga Upah Tak Terbayarkan 140 Juta, Warga Protes Ketua TPK

-Daerah-293 views

FAKTA PERS – KEPULAUAN NIAS.

Warga Desa Siwalubanua II, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Provinsi Sumatera Utara, memprotes ketua tim pelaksana kegiatan (TPK) Dana Desa Tahun 2015. Pasalnya, upah pekerja sampai saat ini belum terbayarkan sebesar Rp. 140 Juta.

Hal ini langsung disampaikan oleh salah satu tenaga pekerja pembangunan, Peni Gea kepada wartawan saat ditemui di kediamanya, Sabtu (22/07/2017).

Jelasnya, mereka sangat kecewa dengan tindakan pengurus TPK yang sampai saat ini belum ada realisasi pembayaran upah tenaga kerja pembangunan jalan telford yang menghubungkan dusun III (Tiga) sampai Dusun I (Satu) Desa Siwalubanua II.

Diakuinya pada awal dimulai pekerjaan pembangunan, upah tenaga kerja terbayarkan. Namun, pada hari selanjutnya hingga pekerjaan selesai upah masih belum terlunasi hingga sampai saat ini.

Hal ini, pernah ditanyakan kepada ketua TPK  Setiabudi Gea sebagai penanggung jawab dari tim pelaksana kegiatan pembangunan. Ianya menyampaikan bahwa belum diadakan survei di lapangan dan terbatasnya stok upah tenaga kerja yang tidak memenuhi target, dan ia menyarankan untuk sabar menunggu hasil keputusan dari kepala desa.

Sementara menanggapi hal itu, Kepala Desa Siwalubanua II, Darman Gea pada wartawan saat dihubungin melalui telepon seluler, ia mengatakan akan melakukan pertemuan khusus dengan aparatur desa dalam hal menanggapi keluhan masyarakat terkait upah yang masih belum terlunasi. Dan ia menyarankan agar masyarakat dapat sabar untuk menunggung hasil dari pertemuan pemerintah desa, demi menjaga kenyamanan dan keharmonisan persaudaraan dalam desa. (Deserman Lase)

Komentar

News Feed